Tuesday 20 March 2018

Hukum bermain forex dalam islam


Hukum Jual Beli Mata Uang e Saham Dalam Fiqih Islã.
Nama ebook: Hukum Jual Beli Mata Uang e Saham Dalam Fiqih Islã.
Penulis: Dr. Muhammad Arifin Bin Badri, MA خفظه الله.
Telah kami ketengahkan sebelumnya tentang & # 8216; Hukum Saham dalam Fiqih Islam & # 8217 ;, já se encontra no centro da cidade durante um período de tempo perdido de mata-a-uta-do-mata-verde-escuro yang berbeda maupun tidak. Penulis bekata:
Pada zaman ini mata uang tak ubahnya komoditi lainnya, yakni diperdagangkan dengan bebas. Kita masih ingat, sepuluh tahun yang lalu nilai Rupia kita melemah tak berdaya. Ratos do Sebagian rame, Dolar US dengan menjual Rupia, Dolar US pun melambung. Akibatnya, separar yang kita raspadada bdsama, sebastian besar punhetas pokok melonjak karena Rupia kita kurang bernilai.
Como você pode ver, por favor, entre em contato com a ajuda do Islã. Mari kita kaji bersama pembahasan singkatnya yang kamu gabung dengan Hukum Saham yang telah terbí lebih dahulu, selamat menyimak & # 8230;

Blog de Deoue.
Apenas outro blog WordPress.
MANAJEMEN RISIKO PADA BANK SYARIAH.
PENERAPAN MANAJEMEN RISIKO PENYALURANO DANA PADA PERBANKAN SYARI AH.
Oleh: Darul Ulum, SE. I.
Perbankan meridiano penggerak roda perekonomian bagi suan negara sehingga banco mempunyai peranan yang penting bagi dunia bisnis yang dijalankan oleh para pelaku usaha baik secara makro ataupun secara mikro agar pelaku usaha tersebut dapat menjalankan, memperluas, dan mengembangkan kegiatan usahanya (Abdul Ghafur Anshori, 2008: 312 ).
Lahirnya undang-undang não. 10 de dezembro de 1998, o tentang perubahan atas undang-undang no. 7 de janeiro de 1992, o bairro peruano, em novembro de 1998, o arquiteto de bancos de areia branca, o Besar Bagi Tumbuhnya Bank-Bank Syariah, da Indonésia. O banco do memungkinkan do tersebut do undang do bode pode ser syriah do khusus do cabang do atau do symbah de secuar do beroperasi do syariah do syariah do atau do cabra (unidade syriah).
Banco sebagai perantara keuangan (instituição financeira intermediária) tony hanya mempunyai tugas menghimpun dana (financiamento) dari masyarakat, banco tetapi banco harus juga menyalurkan dana (desembarque) yang diwujudkan dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan pembiayaan (financiamento) sebagai tugas pokoknya, pelaksanaan tugas pokok ini diwujudkan dalam penyediaan dana bagi pihak-pihak déficit unit (membutuhkan dana) (2008, 176).
Dalam kegiatannya tersebut perbankan selalu senantiasa berhadapan dengan berbagai risiko, dan harus diakui bahwa sesungguhnya industri perbankan.
adalah suatu industri yang serat dengan risiko, terutama karen melibatkan pengelolaan uang masyarakat e diputar dalam bentuk berbagai investasi, seperti perkreditan, pebelian surat-surat bharga dan penanaman dana lannya.
Perkembangan ekonomi global, khususnya dalam perkembangan dalam bidang perbankan ditandai dengan beroperasinya banco dengan prinsif syariah. tentunya membawa peluang dan risiko yang fazendo besar pula dalam duania perbanakan. Para começar, você pode facilmente encontrar fungos de estimação pengendalian interno seren pengelolaan risiko yang komperhensif. Denis sasaran, setiap, risiko, berpotensi, terhadap, kerugian, dapat, diidentifikasi, oleh manajemen, sebelum, transaksi, atau, pemberian, kredit, dilakukan.




















Indonésia
















































































Notícias Notícias Diantaranya adalah pemebentukan komite manajemen risiko e satuan kerja manajemen risiko. Dimana satuan kerja manajemen risiko serve para memastikan pelaksanaan proses manajemen risiko é um membro de um membro de um grupo de profissionais de ascensão e gestão de pessoas (Palmirma, 2007, artikel dakam vibizinews).
Sesuai dengan ketentuan bank Indonésia tersebut, semua bank harus menerapkan manajemen risiko sesuai dengan roadmap dan pedoman yang telah dikeluarkan oleh bank Indonésia tersebut. Banyak pihak menilai manajemen risiko sebagai beban untuk bank dan untuk nasabah. Para o banco, banyak yang.
pekerjaan dan biaya para memenuhi kebijakan bank Indonésia. Dan unhauk nasabah, mera masih melihat penerapan manajemen risiko sebagai suatu hal yang merepotkan, ini karena nasha harus memberikan data tambahan kepada pihak bank (Djajawinata, 2008, artkel dlm viaconsulting).
Prostas manajemen risiko merupakan suat hal yang mutlak, jika kita ingin menghindari kerugian dalam usaha atau bisnis. Straten tata kelola manajemen banco de moeda corrente yang kuat menjadi dasar keseimbangan antares risiko dan tingkat pengembalian untuk menghasilkan pendapatan yang bekesinambungan, mengurangi potensi kredit macet (empréstimo sem desempenho), mangurangi fluktuasi pendapatan e maningkatkan nilai bagi pemegang saham (Infobank de equipa, 2007, artigos de arte em liquidação infoperbankan).
Penerapan manajemen risiko, apakah berupa risiko kredit, risiko pasar, ataupun risiko operasiional, sepantasnya mendapatkan dukungan penuh, bukan hanya dari industri perbankan, tetapijuga dari komunitas pengguna jasa perbankan (nasabah) (Djajawinata, 2008).
Karenanya, para meminimalisir risiko-risiko yang dihadapi, manabens bank harus memiliki keahlian e kompetensi yang memadai, também conhecido como risiko yang berpotensi muncul dapat diantisipasi dari awal, dan dicari cara penanganannya secara lebih baik. Dihirapkan risiko yang muncul dapat ditekan seminimal mungkin, sehingga potensi kerugian yang akan diderita dapat ditekan seminimal mungkin.
O manequim pode ser peneirado, mas o banco é um banco de banco de moeda, é mais do que um membro do pengemal de modal, um empréstimo maciço (NPL empréstimo não efetivo), renda competitiva, e você pode ganhar dinheiro. Bagi nasabah, manaenga, risiko dapat memeberikan bagi hasil / keuntungan yang lebih baik, jaminan keamanan dalam menggunakan jasa perbankan syariah khususnya dan perbankan umumnya.
B. Intermediasi Keuangan.
Informasi asimetris mendorong kurangnya kepercayaan yang mendasar. Ketika dua orang menandatangin kontrak tidak dapat secara independen mengamati hasil yang sma dari biaya yang sama, ada kemungkinan pihak yang satu menyembunyikan fakta, dan dengan melakukan hal tersebut menodrong pihak lain untuk melakukan keputusan berbeda dengan keinginannya (Harper dan Ecihberger, dalam Sitorus, 2008, artikel dalam garisgaris. wordpress).
Perucahaan Keuangan beringujuan meningkatkan tingkat kepercayaan antar pihak den mendesain kontrak-kontrak para menage masalah insentif yang paling mendasar. Dalam hal ini, intermediasi merupakan respons terhadap mekanisme berbasis pasar yang secara eisien menyelesaikan problema informasi (Sitorus, 2008).
Secara banco banco mammu melakukan kesepakatan dengan berbagai tipe penhjam dan dengan kerangka aturan serta kelembagaan yang sesuai, banco memiliki persiapan yang lebih baik dalam menghadapi informação assimétrica.
Sebagai lembaga keuangan, banco berfungsi sebagai perantara keuangan atau intermediário financeiro dari dua pihak, yakni pihak yang kelebihan dana (excedente) dan pihak yang kekurangan dana (défice). Banco menerima simpanan uang masyarakat (dana pihak ketiga). Kemudian uang tersebut.
dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk kredit dengan pengenaan suku bunga (nisbah bagi hasil, caneta.) tertentu.
Dalam ini mengandung pengertian bahwa faktor “kepercayaan” dari masyarakat atau nasabah merupakan faktor utama dalam menjalankan bisnis pebankan. O banco de dados do banco de recursos do banco de dados é um pagador de moeda para todos os países da América do Sul, agar tetap memperolah simpati dari calon nasabahnya. Faktor lainhya, banco sebáça é um intermediário internacional que adquire o faktor likuiditas, o artinya banco memiliki kemampuan dalam memenuhi kewajiban finansialnya yang segera harus dilunasi.
Dalm ini banco harus setiap saat dapat menyediakan dana kas bila ada diantara deposan yang akan menarik tabungannya, dan pihak banco aharus dapat mencairkan kredit yang telah disetujuinya. Factor lain yang perlu diperhatikan banco de dados de banco de dados de laboratório (aluguel), yang merupakan banco de dados de banco de dados de pengelolaan. Semakin tinggi likuiditas dan rentabilitas banco de dados, semakin tinggi pula kepercayaan masyarakat. Dengan banco demikian sebagai intermediasi keuangan dapat meningkatkan peranannya sebagai penghimpun e penyalur dana dari masyarakat (Martono, 2004: 19).
1. Pengrtian Risiko.
Risiko dalam berbagai bentuk dan sumbernya merupakan komponen yang tak terpisahkan dari setiap aktivitas. Hal ini dikarnakan masa depan merupakan sesuatu yang sangat sulit diprediksi. Como você pode ver esta foto, clique em "Fazer" ou "alterar sua própria escrita no dicionário." Selalu ada elemen ketidak past past past past past past past past iko ((((((Dradjad H. Wibowo, dalam Masud Ali, 2006; xix)
Ada dua istilah yang sering dicampur adukkan yaitu ketidakpastian dan risiko. Orang Sebagian menganggapnya sama. Sebagian lagi menganggapnya berbeda. Disini yang membedakan kedua istila tersebut karena pengelolaannya berbeda. Ketidakpastian mengacu pada pengertian risiko yang tidak diperkirakan (risco inesperado), sedigãnia istilah risiko itu sendiri mengacu kepada risiko yang diperkirakan (risco esperado). (Djohanputro, 2006, dalam Amiruddin Prisetyadi, artikel dalam astarhadi. blogspot / 2007)
Menurut kamus ekonomi, risiko adalah kemungkinan mengalami kerugian atau kegagalan karena tindakan atau peristiwa tertentu. Sedangkan menurut Herman Darmawan (2006: 1): risiko senantiasa ada karena mengenanya dengan kemugkinan akan terjadi akibat buruk atau akibat yang merugi, seperti kemungkinan kehilangan, cidra, kebakaran, dan lain sebagainya.
O significado de wikipedia da Indonésia é realmente feito com a ajuda de uma equipe de funcionários do escritório de advocacia.
datang.










































































































kerugian. (id. wikipedia).
Risiko dalam kketes perbankan menurut Adiwarman e A. Karim (2004: 255) merubakan suatu kejadian potensial, baik yang dapat diperkirakan (antecipado) maupun yang tidak dapat diperkirakan (imprevisto) yang berdampak negatif terhadap pendapatan e permodalan bank. Sedangkan Eddie Cade menyanakan, bahwa definisi risiko berbeda-beda, tergantung pada tujuannya.
Definisi risiko yang tepat dilihat dar sudut pandang Banco adalah, exposição terhadap ketidakpastian pendapatan. Sedangkan Philip O melhor meio-campista da Austrália está comprando kerugian segundo plano, segundo a língua estrangeira. Banco Risiko adalah keterbukaan terhadap kemungkinan rugi (exposição à mudança de perda) (Erdatna, 2008). Dalam konteks perbankan risiko merupakan potensi terjadinya suatu peristiwa (eventos) yang dapat menimbulkan kerugian Bank.
2. Macam-Macam Risiko.
Risiko, pada umumnya, chiu meridiano meridiano pastian (incertezas) yang berujung pada terjadinya berbagai tingkat profabilidade yang buruk atau bahkan menimbulkan kerugian. Bagu perbankan, kadidak pastian yang menyebabkan adverso em relação à profabilidade tersabut berakar dari berbagai ketidak.
pula pastaria. Perkembangan perbankan yang semakin luas dan dalam telah menciptakan peluang begi terjadinnya jenis risiko dalam sekala yang semakin tinggi (H. Masud Ali, 2006: 101).
Menurut dumpaknya risiko dapat digolongkan kedalam dua golongan yaitu Risiko sistematik (risco sistemático) adalah risiko yang tidak dapat didiversifikasi. Ciri dar risiko sistematik adalah tidak dapat dihilangkan atau dikurangi dengan cara penggabungan berbagai risiko. Dan Risiko spesifik (risco específico) atau risiko yang dapat didiversifikasi atau dapat dihilangkan melalui penggabungan (Amiruddin Prisetyadi, 2007).
Banco Indonésia menyebutkan, banco de dianghi do risiko do yang, tributo do risko do mencakup do itu, paso do risiko, likuiditas do risiko, operiko de risiko, risiko hukum, reputsi do risiko, strategis do risiko, dan risiko kepatuhan (Zainul Arifin: 2006: 61).
Adapun-risiko-risiko yang dihadapi oleh perbankan dalam kegiatan operasionalnya, menurut H. Masud Ali (2006: 19) adalah sebagai berikut:
a) Risiko Pasar (risco de mercado)
Yang dimasud risiko pasar adalah risko kerugian yang terjadi pada portofolio yang dimiliki oleh bank akibat adanya pergerakan variabel pasar (momento adverso) berupa suku bunga dan nilai tukar.
Risko pasar ini mencakup empat hal yaitu risiko tingkat suku bunga (risco de taxa de juro), risiko pertukaran mata uang (risco cambial), risiko harga (risco de preço), dan risiko likuiditas (risco de liquidez).
& # 8211; Risiko tingkat suku bunga (risco da taxa de juros)
Risiko tingkat suku bungan adalah risiko yang timbul sebagai akibat dari fluktuasi tingkat bunga. Meskipun bank syariah tidak menetapkan tingkat bunga, tetapi banco syariah tidak akan terlepas dari risiko tingkat suku bunga. Você também pode gostar de ir para o banco de syariah hanya nasabah yang leal penuh terhadap syariah.
& # 8211; Risiko pertukaran mata uang (risco cambial)
Risiko pertukaran mata uang adalah suatu konsekuensi sehubungan dengan pergerakan atau fluktuasi nilai tukar terhadap banco de rugi laba. Meskipun treasuri bank syariah tidak terpengaruh risiko kurs secara langsung ini karena adanya sayarat tarak boleh melakukan transaksi yang bersifat spekulasi, tetapi banco syariah tidak dapat terlepas dari adanya posisi dalam valuta asing.
Risiko valas ini meningkat jika jumlah porsi yang diâmil besar, baik posisi longo maupun curto, dan fluktuasi pasar tinggi. Oleh karena itu, banco syariah perlu menetapkan limite de exposição, limite de transação, limite de moeda, limite de volume de negócios, limite de perda de corte, limite intradiário, e limite de contraparte.
& # 8211; Risiko harga (risco de preço)
Risiko harga kenungkinan kerugian akibat perubahan harumen instrumen keuangan. Para perbanar syariah, disamping risiko tersebut yang mash sangat terbatas (obligasi, reksadana, dan saham syariah). juga terkait risiko harga komoditas baik dalam transaksi ijarah, murabahah, salam, istisna ’, dan ijarah muntahiyah bit tamliki (IBMT).
Risiko tersebut terjadi bila hargang yang dibeli atau ddesan turun, sehingga nasabah tidak berminat untuk membeli, meskipun pada awalnya telah setuju untuk membeli. Sebaliknya, bila harga naik, maka secara tidak banco de dados akan terkena risiko tingkat suku bunga.
& # 8211; Risiko likuiditas (risco de liquidez)
Risiko likuiditas adalah risiko yang antara lain disebabkan oleh ketidak mampuan bank untuk memenuhi kewajibannya pada saat jatuh tempo. Sebagaimana bank-bank pada umumnya, banco syariah juga menghadapi risiko likuiditas seperti sebagai berikut:
& # 8211; Turunnya kepercayaan nasabah terhadap sistem perbankan, banco khususnya syariah.
& # 8211; Ketergantungan terhadap sekelompok deposan.
& # 8211; Dalam mudharabah kontrak, kemungkinan nasabah para menarik dananya kapan saja, tanpa pemberitahuan terlebiha dahulu.
& # 8211; Desajustar antara dana jangka é uma das pangas do mundo jangka panjang.
& # 8211; Keterbatasan instruemen keuangan un solukti likuiditas.
& # 8211; Bagi hasil antar banco kurang menarik, em ini karena final liquidação-nya harus menunggu selesainya perhitungan caixa base pendapatan banco yang biasanya baru terlaksana pada akhir bulan.
b) Risiko Kredit / Pembiayaan (risco de crédito)
Risiko kredit atau pembiayaan adalah risiko dari kemungkinan terjadinya banco kerugian sebagai akibat dari tidak dilunasinya kembali kredit / pembiayaan yang diberikan bank kepada debitur atau contraparte lainnya (Masud, 2006: 27)




















































































































'' '' '' ''. Penyebab utama terjadinya risiko pembiayaan adalah terlalu mudahnya banco membro membro da família Membro do Conselho de Administração realizar uma pesquisa com base na opinião do público para ver se há mais detalhes, consulte o site do Kredit no e-mail: kurung kaan.
Risiko ini akan semakin não satisfeito com Perekonomian dilanda krisis atau resesi. Turunnya penjualan mengakibatkan berkurangnya penghasilan, sehingga perusahaan mengalami kesulitan unenuk memenuhi kewajiban membayar hutang-hutangnya. Hal ini semakin di perberat dengan meningkatnya tingkat bunga, e a ketika bank akan mengeksekusi kredit macetnya, banco de dados memperoleh hasil yang memadai, karen jaminan yang ada tidak sebanding dengan besarnya kredit yang diberikannya.
Risko ini dapat ditekan dengan cara membro batas wewenang keputusan kredit bagi setiap aparato perkreditan, berdasarkan kapabilitasnya (autorizar limite) dan batas jumlah (pagu) pembiayaan yang dapat diberikan.
pada usaha atau perusahaan tertentu (limite da linha de crédito), serta melakukan diversifikasi (Muhamad, 2005: 358-359). Bancário do Dalam banco, banco de lucro, banco de negócios, banco de investimento, banco de dados e banco de investimentos (Adiwarman, 2006: 260).
c) Risiko Operasional (risco operacional)
& # 8211; Risiko operasional (risco operacional) adiquire o risco tergynan kerugian bagi bank yang diakibatkan oleh ketidak cakapan atau kegagalan proses dalam memanajemen banco, sumber daya manusia, dan sistem. Risoto kerugian tersebut dapat pula terjadi sebagai akibat dari faktor-faktor banco diluidor.
Risiko ini mencakup lima hal yaitu, risiko risiko kepatuhan (risco de reputação), risikom transaksi (risco de conformidade), risiko strategis (risco estratégico), dan risiko hukum (risco jurídico) (Adiwarman, 2006: 275). Dampak dari risiko opersaional tersebut dapat betrupa:
& # 8211; Penarikan besar-besaran terhadap dana pihak ketiga.
& # 8211; Timbul masalah likuidasi.
& # 8211; Ditutup oleh Bank Indonésia (BI)
Kegiatan mobilisasi penanaman dana (opersaioanal) sangat ditentukan dapat tidaknya bank dalam mengelola berbagai risiko yang berklaitan dengan usaha tersebut.
1. Pengertian Manajemen Risiko Perbankan.
Banco sebegai lembaga intermediasi merupakan salah satu komponen utama yang mendukung pertumbuhan ekonomi suatu negara. Selain itu, banco juga merupakan jenis usaha yang selama ini banya ditempa berbagai masalah (risiko). Sebagai lembaga keuangan yang serat dengan regulasi, bank menjalankan bisnisnya dengan keharusan mengambil risiko ágar dapat tumbuh secara berkesinambungan.
Menorut Wikipedia Indonésia Menejemen O que você está fazendo? Estratégias de combate à dor de cabeça e de morte são mais importantes do que as pessoas que pensam que são capazes de lidar com o problema, e que os efeitos são negativos, e os efeitos negativos podem ser encontrados no mundo real (id. wikipedia).
Banco de dados, banco, islão, banco, memphunyai, karakteristik, berbeda, banco, konvensiona, terutama, karena, adanya, jenis-jenis, risiko, yang, khas, melekat, hanya, pada, banco-banco, yang, beropersi, secara, syariah Dengan kata lain, perbedaan mendasar bank islam e banco konvensional bukan terletak pada bagaimana cara mengukur (como medir), meliankan pada apa yang dinilai (o que medir). Perbedaan tersebut akan tampak terlihat dalam proses manajemen risiko banco operativo islam yang meliputi identifikasi risiko, penilaian risiko, antisipasi risiko, dan monitoramento risiko. (Adiwarman: 2006: 256)
2. Manajemen Risiko Pebankan.
Sebagai lembaga, intermediário, e, em, um, um, perbankan, yang mengalami, perkembangan, yang, pesang, perbankan, padaumum, dan perbakan, syariah pada, khususnya, akan, selsao, berhadapan dengan berbagai jenis, risiko, dening, tingkat, kompleksitas, yang, beragam, dan melekat, pada kegiatan, usahanya.
Risiko-risiko tersebut tidak dapat dihindari, tetapi dapat dikelola e dikendalikan. Oleh karena itu perbankan, dan banco syariah khusunya memerlukan serangkaian prosedur e metodologi yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi, mengukur, memantau, dan mengendalikan risiko yang timbul dari kegiatan usahanya (Adiwarman, 2006: 255). Dalam pelaksanaannya, proses identifikasi, pengukuran, pemantauan, dan pengendali risiko memperhatikan hal-hal sebagai berikut:
1. Identifikasi risiko dilaksanakan dengan melakukan análise terhadap:
uma. Veja mais Karakteristik risiko yang melakat pada aktifitas fungsional.
b. Risiko dari produk dan kegiatan usaha.
2. Pengukuran risiko dilaksanakan dengan melakukan:
uma. Avaliado por berkala terhadap kesesuaian asumsi, dados sumários, dan prosedur yang digunakan untuk mengukur risiko,
b. Penyempurna terhadap sistem pengukuran risiko apabila terafin perubahan kegiatan usaha, produk, transaksi, dan faktor risiko yang bersifat material.
3. Pemantauan risiko dilaksanakan dengan melakukan:
uma. Evaluasi terhadap eksposur risiko.
b. O penúltimo ano aplica-se à indústria de transformação de perúbio, a produção de produtos, a produção de produtos, a tecnologia informática e a gestão de recursos humanos e de material bersifat.
4. na praia de pengendalian risiko, digunakan para mengelola risiko-risiko tertentu yang dapat membahayakan kelangsungan usaha bank.
Menurut PBI (Banco Peraturan Indonesia) No. 5/8 / PBI / 2003 Criado por Penerapan Manajemen por Risiko Bagi Bank Umum, por bahwa proses por Manajemen Risiko Bank por sekurang-kurangnya mencakup pingukuran e por penjuian risiko, tamanho limite por pedomano de serta parameter pengelolaan risiko, sistim Informações sobre a saúde humana e humana, avaliação e gestão de saúde (Edatna, 2008).
PBI tersebut mengatur agar masing masing-masing Banco de dados Manajemen Risiko sebagai upaya meningkatkan efektivitas banco prudencial. Termos de Uso Sobre Nós Risiko yang terintegrasi, diharapkan mampu memberikan.
suatu tipo e relatório rápido kepada Conselho de administração guna mengetahui risco exposição yang dihadapi Banco secara keseluruhan.
2.4. Risiko-Risiko Yang Dihadapi Banco Syariah.
Secara umum, risiko yang dihadapi perbankan syariah bisa diklasifikasikan menjadi dua Yakni risiko yang sama dengan yang dihadapi banco konvensional dan risiko yang memiliki keunikan tersendiri karena harus mengikuti prinsip-prinsip syariah. Risiko kredit, risiko pasar, referência de risiko, operasional de risiko, likuiditas de risiko, dan risiko hukum, banco de harhadia dihadapi syariah. Tetapi, karea harus mematuhi aturan syariah, risiko-risiko yang dihadapi banco syariah pun menjadi berbeda.
Banco, juga, harus, menghadapi, risiko-risiko, lain, yang, unik, (khas) Risiko unik in muncul karena isi neraca banco syariah yang berbeda dengan banco konvensional. Dalam ini pola bagi hasil (participação nos lucros e prejuízos) yang dilakukan banco syari'ah menambah kemungkinan munculnya risiko-risiko lain. Seperti risco de retirada, risco fiduciário, dan deslocado risco comercial. Dimana:
1. Risco de retirada merupakan bagian dari spektrum risiko bisnis. Risiko ini sebagian besar dihasilkan dari tekanan kompetitif yang dihadapi bank.
syariah dari banco konvesional sebagai contraparte-nya. Banco syariah dapat terkena risco de retirada (risiko penarikan dana) disebabkan oleh deposan bila keuntungan yang mereka terima lebih renda retorno retorno yang diberikan oleh rival kompetitornya.
2. Risco fiduciário segregai yang secara hukum bertanggung jawab atas pelanggaran kontrak investir baik ketidaksesuaiannya dengan ketentuan syariah atau salah kelola (má gestão) terhadap dana investidor.
3. Transferência de adalah de risco comercial deslocado para o Japão e Japão. Risiko ini bisa muncul ketika bank berada di bawah tekanan para lucro mendapatkan, banco namun justru harus membro sebagian profitnya kepada deposan akibat renda retorno tingkat.
Risiko-risiko tersebut merupakan contoh risiko unik yang harus dihadapi banco syariah. O banco de dados do dihadapi do syriah do dalam do yang do oper de oper ter ter oper oper oper sy sy syh mel mel mel mel mel melh mel mel mel melh mel mel mel mel melh mel mel mel melh mel mel mel melh
a) Risiko Terkait Produk.
1) Risiko Terkait Pembiayaan Berbasis Natural certeza rural (NCC)
O valor da análise é de cerca de 100 milhões de hectares de florestas naturais (NCC) adalah mengidentifikasi dan.
menganalisis dampak dari seluruh risiko nasabah sehingga keputusan pembiayaan yang diambil sudah memperhitungkan risiko yang ada dari pembiayaan certeza natural países, seperti murabahah, ijarah, ijarah mutahia pouco tamlik, salam dan istisna ’. Traduzido do Inglês para Americano (secundário) 2 de setembro de 2014: ayek, yaitu sebagai brikut:
1) Risco de incumprimento (risiko kebangkrutan).
Yakni risiko yang terjadi pada primeira saída yang dipengaruhi oleh hal-hal sebagai berikut:
uma. A indústria arrisca o yang do yang do terjadi do piquete do yang do jenis do yaitu do risco do yaitu do halo do halib
& # 8211; karakteristik masing-masing jenis eua yang bersangkutan.
& # 8211; Você pode ser capaz de comparar os benefícios do plano de fundo da dívida bancária, terutama perkembangan financiamento não executável jenis usaha yang bersangkutan.
& # 8211; Kinerja keungan jenis usaha yang bersangkutan (padrão financeiro da indústria).
b. Kondisi interna perusahaan nasabah, seperti manajemen, organisasi, pemasaran, teknis produksi dan keuangan.
c. Faktior negatif lainnya yang mempengaruhi perusan nasabah, seperti kondisi group usaha, keadaan force manjeur, permasalahan hukum, pemogokan, kewajiban off balance sheet.
d. (L / C impor, bank garansi) risco de mercado (risco cambial, risco de juros, risco de risco), riwayat pembayaran (tunggakan kewajiban) e restrukturisasi pembiayaan.
2) Risco de recuperação (risiko jaminan).
Yakni risiko yang terjadi pada segunda maneira fora yang dipengaruhi oleh hal-hal sebagai berikut.
uma. Kesempurnaan pengiktana jaminan.
b. Nilai jual kemblai jaminan (marketability jaminan).
c. Faktor negatif lainnya, é um tutor de hukum pihak lain atas jaminan, de lamanya transaksi ulang jaminan.
d. Kredibilitas penjamin (jika ada).
2) Risiko Terkait Pembiayaan Berbasis Incerteza Natural Countructs (NUC)
Yang Dimaksud dengan análise Risiko Terkait Pembiayaan Berbasis Incerteza Natural Countracts (NUC) adalah mengidentifikasi dan menganalisis dampak dari seluruh risiko nasabah sehingga keputusan pembiayaan yang diambil sudah memeprhitungkan risiko yang ada dari pembiayaan berbasis NUC, seperti mudharabah e musyarakah. Penilaian risiko ini mencakup 3 (taiga) aspek, yaitu sebagai berikut:
a) Risco comercial (risiko bisnis yang dibiayai)
Adalah risiko yang terjadi pada primeira maneira fora yang dipengaruhi oleh:
1. O risco de mercado é importante para você.
& # 8211; Karakteristik masing-máscara jenis usaha yang bersangkutan.
& # 8211; Kinerja keuangan jenis uasaha yang bersangkutan (padrão financeiro da indústria)
2. Faktor negativo langyuan yang mempengaruhi perusahaan nasabah, seperti kondisi grupo usaha, keadaan força maior, permasalahan hukum, pemogokan, kewajiban off balanço (L / C impor, banco garansi), risco de mercado (risco forex, risco de juros, risco de scurity) , riwayat pembayaran (tunggakan kewajiban) e restrukturisasi pembiayaan.
3. Shirinking risco (resiko berkurangnya nilai pembiayaan).Adalah risiko yang terjadi pada segunda maneira fora yang dipengaruhi oleh:
a) Risco incomum de bisiness yaitu risiko bisnis yang luar biasa yang ditentukan oleh:
& # 8211; Druris de Penurunan tingkat penjualan bisnis yang dibiayai.
& # 8211; Drumas de Penurunan jula barang / jasa dari bisnis yang dibiayai.
& # 8211; Drumas de Penurunan harga barang / jasa dari bisnis yang dibiayai.
b) Jenis bagi hasil yang dilakukan, apakah lucro e perda de participação partilha de receita atau.
& # 8211; Para o lucro dos jenis e compartilhar da perda, shirnking risco muncul bila terjadi perda compartilhando yang harus ditanggung oleh bank.
& # 8211; Para compartilhar a receita jenis, shirnking risco terjadi bila nasabah tidak mampu menanggung biaya (nafaqah) yang seharusnya ditanggung nasabah, sehingga nasabah tidak mampu melanjutkan usahanya.
c) O risco de desastres é maior do que a força maior que o risco de desastre, o que pode levar à morte no banco de dibiayai.
4. risco de caráter (risiko karakter buruk mudharib) yaitu risiko yang terjadi pada terceira maneira fora yang dipengaruhi oleh hal berikut:
a) Kelalaian nasabah dalam menjalankan bisnis yang dibiayai bank.
b) Pelanggaran ketentuan yang telah disepakati sehingga nasabah dalam menjalankan bisnis yang dibiayai bank tidak lagi sesuai dengan kesepakatan.
c) Pengelolaan perushaan intenal, seperti manajemen, organisasi, pemasaran, teknis produksi, dan keuangan, yang tidak.
volume de negócios com muito pouco capital). O fluxo de caixa do Kenasan ini akan menimbulkan krisis
Negociação adversa terjadi ketika nasabah mengembangkan bisnisnya dengan megambil kebijakan melakukan pengeluaran tetap (custos fixos) yang besar setiap tahunnya, serta bermain dipasar yang tingkat volume penjualannya tidak setabil. Perucahaan yang mempunyai karakterstik seperti ini merupakan perusahaan yang secara potensial berada dalam posisi yang lemah serta beresiko tinggi.
Liquidity run terjadi cetona nasa mengalami caridade likuiditas karena kehilangan sumber pendapatan e peningkatan pengeluaran yang disebabkan oleh alasan yang tidak terduga. Kondisi ini tentu saja a mempengaruhi kemampuan nasabah dalam menyelesaikan kewajibannya kepada pihak bank. Sekalipun tidak dapat memprediksi arus likuiditas se peruahaan, bank dapat menaksir apakah perusahaan tersebut memiliki likuiditas yang cukup atau dapat memperoleh dana tambahan para mempertahankan cash flow seperti sedia kala.
2) Risiko yang timbul dari komitmen kapital yang berlebihan.
Sebuah perusahaan mungkin saja mengambil komitmen kapital yang berlebihan dan menandatangani kontark un pukeluaran bersekala besar. Apabila tidak mampu untuk meghargai komitmennya, banco dapat dipaksa untuk dilikuidasi. Banco maupun suplier pembayaran perdingangan sering kali tidak mampu para mengontrol suatu pengeluaran yang berlebihan dari sebuah perusahaan. Namun demikian, banco dapat mencoba para memonitornya dengan melakukan, misalnya, neraca perusahaan tersebut yang terakhir dipublikasikan, dimana komitmen pengeluaran kapital harus diungkap.
3) Risiko yang timbul dari lemahnya, banco de análise.
Terdapat tiga macam risiko yang timbul dari lemahnya banco de análise, yakni sebagai berikut:
a) Analisis pembiayan yang keliru.
Dalam konteks ini, terjadi bukan karena perubahan kondisi nasabah yang tak terduga, tetapi dikernakan memang sudah sejak awal nasabah yang bersangkutan beresiko tinggi. Keputusan pembiayaan bisa jadi adalá keputusan yang tidak válido. Kesalahan dalam pengambilan keputusan ini biasanya bersumu dari informasi yang tersedia kurang akurat. Para mengatasi hal.
ini, banco memerlukan staf yang terlatih dan berpengalaman dalam menyusun suatu pendekatan pembiayaan.
b) Contabilidade criativa.
Contabilidade Criativa Tradução automática Tradução automática Tradução livre: Contabilidade Criativa Tradução automática limitada: Tradução automática Tradução automática Contacte-nos Criativo contabilidade Tradução automática limitada: tradução automática Tradução automática Contacte-nos Criativo contabilidade Você pode deixar uma pergunta sobre a contabilidade dos homens na lista de membros peruanos que estão em Yang, mas você pode ver os próximos passos deste local em perusahaan. Dalam kasus ini, keuntugan dapat dibuat ágar terlihat lebih besar, aster terlihat lebuh bernilai, dan kewajiban dapat disembunyikan dari neraca keuangan.
c) Karakter nasabah.
Terkadang nasabah dapat memperdaya bank dengan sengaja menciptakan pembiayaan macet. Bank perpétuo washadada terhadap kemungkinan ini dengan mencoba untuk membuat suatu keputusan berdasarkan informasi objektif tentang karakter nasabah.
B.3. Dampak Dari Risiko Yang Dihadapi Banco Syariah.
Sebagai dampak terjadinya risiko kerugian keuangan langsung, kerugian akibat risiko (risk loss) pada suatu bank dapat berdampak pada pemangku kepentingan (stakeholders) bank, yaitu pemegang saham, karyawan, dan nasabah, serta berdampak juga kepada perekonomian secara umum.
Pengaruh risk loss pada pemegang sahaman karyawan adalah langsung, sementara pengaruh terhadap nasabah dan perekonomian tidak langsung. Berikut akan diuraikan dampak potensial terhadap stakeholders dan ekonomi.
uma. Dampak terhadap Pemegang Saham.
Pengaruh risk loss terhadap pemegang saham antara lain:
1. Penurunan nilai investasi, yang akn memberikan pengaruh terhadap penurunan harga dan/atau penurunan keuntungan, turunnya harga saham menurunkan nilai perusahaan yang berarti turunnya kesejahteraan pemegang saham;
2. Hilangnya peluang memperoleh dividen yang seharusnya diterima sebagai akibat dari turunnya keuntungan perusahaan;
3. Kegagalan investasi yang telah dilakukan, hingga yang paling parah adlah kebangkrutan perusahaan yang melenyapkan nilai semua moal disetor.
b. Dampak terhadap Karyawan.
Karyawan suatu bank dapat terpengaruh oleh peristiwa risiko (risk event) yang menimbulkan risk loss terkait dengan keterlibatan mereka. Pengaruh tersebut dapat berupa:
1. Dikenakan sanksi indisipliner karena kelalaian yang menimbulkan kerugian;
2. Pengurangan pendapatan seperti pengurangan bonus atau pemotongan gaji;
3. Pemutusan hubungan kerja.
c. Dampak terhadap Nasabah.
Kegagalan dalam pengelolaan risiko dapat berpengaruh terhadap nasabah. Dampak yang terjadi dapat secara langsung maupun tiak langsung dan tidak seketika dapat diidentifikasikan. Pengaruh risk event yang berlangsung secara berkelanjutan, pada gilirannya akan menimbulkan risk loss terhadap kelangsungan usaha bank itu sendiri. Konsekuensi risk loss yang berdampak terhadap nasabah bank, adalah:
1. Merosotnya tingkat pelayanan;
2. Berkurangnya jenis dan kualitas produk yang ditawarkan;
3. Krisis likuiditas sehingga menyulitkan dalam pencairan dana;
4. Perubahan peraturan.
d. Dampak terhadap Perekonomian.
Sebagai institusi yang mengelola uang sebagai aktivitas utamanya, bank memiliki risiko yang melekat (inherent) secara sistematis. Risk loss yang terjadi pada suatu bank akan menimbulkan dampak tidak hanya terhadap bank yang bersangkutan, tetapi juga akan berdampak terhadap nasabah dan perekonomian secara keseluruhan. Dampak yang ditimbulkan tersebut dinamakan risiko sistemik (systemic risk).
B.4. Manajemen Risiko Bank Syariah.
Sebagai lembaga intermediary dan seiring dengan situasi lingkungan eksternal dan internal perbankan yang mengalami perkembangan yang pesat, perbankan pada umumnya dan perbakan syariah pada khususnya akan selalu berhadapan dengan berbagai jenis risiko dengan tingkat kompleksitas yang beragam dan melekat pada kegiatan usahanya.
Risiko-risiko tersebut tidak dapat dihindari, tetapi dapat dikelola dan dikendalikan. Oleh karena itu perbankan, dan bank syariah khusunya memerlukan serangkaian prosedur dan metodologi yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi, mengukur, memantau, dan mengendalikan risiko yang timbul dari kegiatan usahanya . Dalam pelaksanaannya, proses identifikasi, pengukuran, pemantauan, dan pengendali risiko memperhatikan hal-hal sebagai berikut :
1. Pemetaan Risiko Bisnis.
Bank mengembangkan pemetaan risiko usaha(business risk mapping) untuk mengidentifikasi risiko utama yang mengancam perusahaan. Alat ini membantu bank untuk mengetahui dan menentukan tempat dimana risiko berada. Manajemen harus mengkuantifikasi magnitude dari risiko dan mengukur potensi dampaknya. Ada beberapa cara yang umum dilakukan, yaitu:
Potensi rugi ini diproyeksikan kedalam arus kas yang akan datang atau laba, termasuk dalam analisis sensivitas, stress testing (sebagai pelengkap pengukuran risiko suku bungs untuk melihat dampak terburuk), dan berbagai simulasi lain.
& # 8211; Model keuangan untuk mensimulasi berbagai Risiko keuangan dn dampak dari berbagai scenario pada portofolio kredit dan modal.
& # 8211; Mengantisipasi bencana yang akan mengganggu kelangsungan usaha, misalnya karena kelalaian atau bencana alam, system pengolahan data tidak berfungsi. Back-up data dan latihan (drill) menghadapi keadan darurat secara berkala akan dapat mengantisipasi apabila hal tersebut terjadi.
& # 8211; Menilai Risiko teknis selama pembangunan produk baru dengan cara mengidentifikasi sedini mungkin potensi adanya kesalahan dalam proses pembangunmannya.
3. Teknik mengidentifikasi dan menilai risiko.
Kelompok teknik ini akan membantu Manajemen dalam hal menetapkan fokus/memberikan perhatian dan mengakomodasi seluruh kegiatan pengelolaan Risiko.
Beberapa diantaranya yang lazim digunakan adalah:
& # 8211; Brainstorming groups. Pejabat atau pegawai dari berbagai Satuan Kerja berkumpul untuk mendiskusikan atau menyatakan pendapat (brainstorm) atas sebuah atau beberapa isu.
& # 8211; Workshop. Bank sebaiknya mulai memfasilitasi workshop yang focus pada Risiko yang akn menolonh pegawai untuk menetapkan dan memprioritaskan tujuan, mengidentifikasikan, dan menilkai Risiko.
& # 8211; Questionnaires. Satuan Kerja Operasional diperlengkapi dengan kuesioner yang berisi tujuan dan risiko yang mungkin timbul.
& # 8211; Self-assessment. Para manajer melakukan self-assessmant, dengan bantuan dari SKAI, Divisi Keuangan dan control, atau dari akuntan luar.
& # 8211; Filters. Risiko dikaji terhadap beberapa filter seperti dampak yang tidak besar, Risiko yang terkaendali, rendahnya tingkat kemungkinan terjadi, dan lain-lain.
& # 8211; Assessment matrix. Matrik ini mencangkup seperangkat pertanyaan yang meliputi elemem-elemen dari Manajemen Risiko dan pengendalian intern. Termasuk didalamnya, best practices.
& # 8211; Risk identification templates. Satuan Kerja mendapatkan template yang akan membimbing mereka untuk mengidentifikasi dan mengkaji Risiko mulai saat mereka merencanakan dan menjalankan proses.
& # 8211; “Bottom up” risk assessments. Satuan Kerja mengidentifikasi dan menilai Risiko. Hasilnya diakumulasi di tingkat pusat.
& # 8211; Value at Risk (VaR) model and worst case model. Model ini digunakan untuk menilai Risiko dengan cara mengestimasi potensi.
rugi terhadap nilai sebuah posisi atau portofolio dalam satu jangka waktu tertentu berdasarkan factor-faktor yang ada di pasar.
& # 8211; Prioritizing risks. Risiko akan ditempatkan atau diatasi berdasarkan jenjang (rank) masing-masing.
4. Peran Internet/Intranet.
Pemakaian Internet/Intranet semakin meningkat dalam mengelola Risiko. Alat ini digunakan untuk mempromosikan kewaspadaan dan pengelolaan Risiko, untuk mendapatkan informasi mengenai Risiko untuk area tertentu, berkomunikasi dengan pegawai, berbagai informasi mengenai Manajemen Risiko dengan Bank lain, dan mengkomunikasikan tujuan Manajemen Risiko Bank kepada publik.
B.5. Penerapan Manajemen Risiko Pembiayaan Pada Bank Syariah.
Pengertian Pembiayaan adalah penyediaan uang atau tagihan yang dapat dipersamakan dengan itu, berdasarkan persetujuan atau kesepakatan antara bank dengan pihak lain yang mewajibkan pihak yang dibiayai untuk mengembalikan uang atau tagihan tersebut setelah jangka waktu tertentu dengan imbalan atau bagi hasil.
Risiko Kredit atau Pembiayaan adalah Risiko kerugian yang dideritta Bank, terkait dengan kemungkinan bahwa pada saat jatuh tempo,
counterparty-nya gagal memenuhi kewajiban-kewajibannya kepada Bank. Risiko Pembiayaan muncul jika Bank tidak bisa memperoleh kembali cicilan pokok dan/atau bunga dari pinjaman yang diberikannya atau investasi yang sedang dilakukannya. Penyebab utamanya terjadinya risiko pembiayaan adalah terlalu mudahnya bank memberikan pinjaman atau melakukan investasi karena terlalu dituntut untuk memanfaatkan kelebihan likuiditas, sehingga penilaian kredit kurang cermat dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan risiko usaha yang dibiayainya.
Definisi Manajemen Risiko adalah sebagai rangkaian prosedur dan metodologi yang digunakan untuk mengidentifikasi, mengukur, memantau, dan mengendalikan risiko yang timbul dari kegiatan usaha bank. Risiko Pembiayaan dapat diminimalkan dengan melakukan manajemen risiko secara baik. Manajemen Risiko ini dapat diawali dengan melakukan penyaringan (screening) terhadap calon nasabah dan proyek yang akan dibiayai. Jika pembiayan telah direalisasikan, pengendalian risiko pembiayaan dapat dilakukan dengan memberikan perlakuan (treatment) yang sesuai dengan karakter nasabah maupun proyek.

Mem bro Broker yang Benar.
Pusing dalam memilih perushaan broker yang benar, Adoupun bingung dengan dihadapkan pada beberapa pilihan broker yang e uma viagem tahu harus memilih yang mana?
Banana kang bertanya kami kada, bagaimana cara é um corretor de perusahaan yang benar dan aman itu?
Anda bany sebenarnya perushaan broker yang baik tersebut, dan kami akan memberikan tips cara memyhnya, sebab kalau and tidak paham maka e bisa juga termate usb web-web revisão yang tidak benar, seperti yang sering terjadi pada diversão em web do fmi Forex ini yang akhirnya merugikan dia.
Kami akan mengulas disini mengenai tips-tips cara memilihnya. Tapi sebelum berlanjut maka e harus mengetahui terlebih dahulu mengenai definisi BROKER itu apa? Broker menurut arti sebenarnya adalah sebuah Jembatan atau O penúltimo encontro é a renda do dari hasil komisi ataupun penambahan harga jual belinya, e é só o que você está procurando quando você está procurando Bandar ataupun Pemain. Nah dari pengertian ini bilamana and menemukan broker yang bertidak sebagai bandar ataupun pemain yang berkepentingan dengan HASIL transaksi e maka itu berarti mera sudah melenceng dari tugasnya dan bisa dipastikan perusahaan tersebut bukan perusahaan corretor yang sehat dan benar.
Ok, lalu bagaimana cara memilih Broker Forex yang benar dan aman ?
Berikut adalah Kriteria cara memilih perusahaan corretor.
Gunakan perusahaan broker yang menyediakan spread harga yang fluktuatif mengikuti pergerakan di pasar uang yang sebenarnya (Tidak Fix Spread) , mengingat selisih harga jual dan beli di pasar pun juga berfluktuatif dan tidak mungkin Fix, sehingga jika ada suatu perusahaan broker yang menampilkan harga yang Fix Spread maka bisa dipastikan itu adalah bukan harga di pasar yang sebenarnya dan broker ini pasti bermain di belakangnya untuk mengatur hasil trading anda. O vendedor paga / frete grátis 5 dígitos harga di belakang koma (com 6 assentos) DI MATA UANG MAJORNYA (seperti di par EUR / USD, GBP / USD, AUD / USD, USD / CHF) meningat nilai kapitalisasi pasar forex yang semakin tinggi maka saat ini sudah menggunakan 6 meses atrás mengikuti kapitalisasi tersebut. Jika corretora tersebut masih menggunakan 4 dígitos da bela koma (à 5 anos de idade também) maka bisa dipastikan itu adalah harga yang meraka atur sendiri. Sebaiknya gunakan perusahaan broker yang membros batas Margem Nível 100%, karen demi melindungi e dari resiko modal habis jika terkena margem de chamada, selain itu corretor jenis ini adalah corretor Não Bandar dan itu bagus. Sebaiknya Tidak corretor de câmbio forex yang berjenis Completo ECN (negociar com benn benar yang ECN), corretor de karen yang berjenis Completo ECN com desconto e cobertura de seguro, dan alavanca de câmbio de yang com saldo de renda em posição de FIFO (primeiro no primeiro fora) yang tentunya bisa merepotkan anda. Tetapi seringkali banyak broker yang menyatakan ECN padahal bukan ECN yang sebenarnya, jika hal tersebut terjadi maka sebaiknya memilih perusahaan broker yang berjenis Mesa de Negociação Não há dados disponíveis para DMA maka lebih baik dan fleksibel. Jangan menggunakan perushaan broker yang membro alavancar terlalu tinggi semisal 1: 1000 keatas, 1: 2000 bahkan ada yang sampai 1: 3000 keatas, itu bukan broker yang benar, dan mereka sengaja memberikan alavanca yang nggak masuk akal tersebut dengan tujuan agar dana e bisa habis tanpa sisa dan akhirnya masuk ke kantong bandar. (baca ini mengenai alavancar renda e alavancar tinggi, mana yang aman) peruahaan corretor de yang bisa menggunakan Cent conta, semisal e depositar $ 100 tetapi yang tertera di balancear conta de negociação e adalah $ 10000, nah itu sebenarnya tujuannya para memanipulasi pembukuannya supaya terlihat besar. Dan jenis corretor ini hanya ada di corretor yang Não Regulamentado, serta bandar. Hindari jenis corretor yang seperti ini, karena mera pasti tidak benar. Hindari perusahaan broker yang memberikan bonus yang fantastis (misalkan 20% , 50% atau lebih) , sebab tidak ada uang gratis di dunia ini kecuali Yayasan Sosial saja. Ciri-ciri broker yang seperti ini adalah memberikan bonus2 sampai 20% de bahkan ada yang 100% (tapi kalau bonus masa kecil2 semisal 3%, 5% itu masih masuk akal dan ada persyaratannya uniuk mencairkannya), obrigado por adicionar bônus como biasa sampai 20 O que você acha que você pode fazer? Você pode usar a palavra-chave como um sinal de perda de peso e uma perda de peso e uma perda de peso. Dan rata-rata perusahaan broker yang memberikan bonus besar tersebut pasti nanti ujung-ujungnya akan mempersulit penarikan dana anda, contohnya seperti broker IronFX, Masterforex (MFX), yang saat ini diambang scam, ataupun beberapa broker lain yang telah scam (kabur) mereka semua banyak yang menggunakan modus ini terlebih dahulu untuk gimmick mereka. Ingat! O que você acha de fazer um bônus de graça? - bissexto de bónus maka akan semakin berbahaya. Bónus de bônus-bônus Semua yang terlihat & # 8220; WAH & # 8221; tersebut pasti ada konsekuensinya dan itu pasti bisa merugikan anda. O corretor de yang de Gunakan sugah terdaftar dan teregulasi secara benar, seperti yang sudah terdaftar de salah regulador de satu seperti CFTC / NFA, FINRA, MFSA, FCA REINO UNIDO, MIFID, ASIC, tetapi hati-hati ya karena ada beberapa corretor yang kelihatannya teregulasi tetapi sebenarnya itu Hanya sebai KEDOK saja dan dana e uma sesungguhnya tidak disalurkan dibawah pengawasan regulatornya, para você ter uma boa impressão com a ajuda de um pajak. Permalink here (line 1) 2 meses atrás Você pode enviar mensagens instantâneas para 2 pessoas de jennis em baga, sem intermediários, corretora de câmbio, intermediário, intermediário, intermediário, intermediário, intermediário, intermediário, intermediário. Harap lebih berhati-hati dengan perusahaan broker yang berlokasi di negara Cyprus, New Zealand, Rusia, Belize, British Virgin Island (BVI), Seychelles, Panama, Vincent and the Grenadines, Vanuatu, karena di negara-negara itu banyak disalahkan gunakan oleh broker yang tidak benar ataupun pelarian dari scammers agar tidak bisa dikejar. Hindari negociação bentuk yang berupa Opções binárias, dan Spread Apostas, karena bentuk itu adalah perjudian dan berbahaya, karena Tidak ada Underlyingnya juga besifat Semua (rekayasa bandar). Baca declaração dari Pemerintah Amerika Serikat melalui regulador CFTC mengenai jenis trading Binário adalah memang berbahaya: cftc. gov/consumerprotection/fraudawarenessprevention/cftcfraudadvisories/fraudadv_binaryoptions dan baca ini juga mengenai revisão corretor binário dan ulasan perjudian modelo negociação binário ini Hindari perusahaan corretor yang bisa menggunakan media - media transferência ilegal de banco de dados de banco de dados, yaitu semacam denip titan perantangas / perorangan (titip jasa Trocador de indonésia), titip uang di Agensi IBnya, Titip ke pagamento gateway lokal untuk forex, transferência dengan bitcoin, perfeito dinheiro, dan semacamnya yang intinya bisa banco de transferência lokal ke lokal (baca juga artikel tentang revisão gateway de pagamento disini), karena mera ada media2 pengiriman uang yang ilegal sebenarnya. Seperti salah satunya Payment Gateway com a inicial FP yang dimana mera menggunakan rekening2 banco da Indonésia bancária banco de dados dana nasabah para transaks forex padahal Tanpa Ijin yang benar seha penyalur transfer dana tersebut ke broker asing dari rekening banco lokalnya, dan ini sudah sangat ilegal dan melanggar hukum Anti Money Laundry em Indonésia, Indonésia jika misalnya e sedang Sial e terkena aparat kepolisian maka e bisa terjerat pasal Pencucian Uang (lavanderia de dinheiro) e tentunya akan sangat merugikan anda. Selain itu dana e yang melalui mereka juga tidak aman dan beresiko sekali. (HAN INI DISEBUT DENGAN PIHAK KE 3, dan Jangan Ya!) Jangan é um corretor de moeda chinesa, um karak bisa berkendala com um dana, um banco e um banco de Indonésia juga terpantau BI (banco de Indonésia) yang dimana bila sumã dananya adalah berasal dari perusahaan yang ilegal, maka e bisa berpotensi terkena sorot PPATK, dan jika sedang sial maka rekening e bisa bermasalah / terblokir. Jika comércio de corretor forex asing, maka gunakan perushaan corretor yang sudah teregulasi benar dan bukan yang nakal, supaya posisi uang e juga aman. Hindari perushaan broker yang membatasi suatu estrategia de negociacao tertentu seperti fechamento posicao harus diatas 1 menit, membatasi penggunaan robot, membatasi escalpelamento, limite transaksi tertentu, dan semacamnya, karena mereka itu pasti adalah corretor bandar yang sengaja ingin membatasi trading and agar susah untuk mendapatkan lucro sebenarnya. (contoh broker2 yang membatasi adalah Agea atau Marketiva, Instaforex atau ifxid, Fxclearing, Liteforex, dan semacamnya) Sebaiknya gunakan broker luar negeri daripada broker lokal , (ciri2 perusahaan broker lokal adalah di nama perusahaannya memiliki tambahan nama seperti PT , atau Futures ataupun Berjangka. Serta terdaftar di Bappebti ), karena sistem di broker lokal adalah berbeda dengan broker luar negeri. Corretor de Juros de Semua para lidar com a mesa de negociações Mesa de Negociação de Bansilias, incluindo a seleção de ganhos de lucros e perdas de lucros e ganhos, perda de lucros e ganhos, perda de lucros e perdas, perda de lucro, perda de liquidez e corretagem. negeri (corretor asalkan di perusahaan luar yang benar ya). Waspada dengan perushaan broker yang tidak jelas. Karena seringkali itu Um corretor de perushaan yang benar (atau bank gelap), Ajaupun perusahaan investasi bodong yang seolah-olah mengatasnamakan suatu perusahaan yang terkenal. (Silahkan konsultasikan kepada kami unuk kami bantu verifikasi dan checkingnya secara gratis). Hindari broker yang ingin menghandle dana anda dengan imbalan hasil investasi tertentu yang menggiurkan , karena seringkali itu adalah investasi scam, ataupun ditangani oleh orang-orang tidak bertanggung jawab, dan dana anda 99% pasti akan habis ujung-ujungnya (biasanya banyak ditemukan di broker lokal dengan marketing brokernya yang menghandle, dengan iming2 imbal hasil yang menggiurkan). Sebaiknya hindari menggunakan perusahaan broker yang anah-aneh yang tidak umum, karena e akan bisa kerepotan jika terjadi kendala. Jangan terpancing oleh buaian di seminario-seminar yang memanfaatkan corretor de bónus atau teknik trading lucro besar, karena cara itu sebenarnya tidak bisa untuk jangka pandorai beresiko sekali apalagi jika dilakukan denana dana besar apalagi penerapannya seringkali di corretor-corretor yang tidak benar atau di corretor ecek - cadeia, cara cara de homem de negócios, banca de negócio, seperti yang terjadi di corretor IronFX, Maxim Trader, Instaforex, DirectBank Fx, Coroa Forex, dan semacamnya. (biasanya metode trading ini hanya bisa dilakukan di broker-broker Non Regulated ataupun di broker yang memberikan bonus tinggi, dan itu Berbahaya) Hati-hati dengan broker yang menawarkan suatu modus berhadiah milyaran dan fantastis , padahal itu hanya trik marketing saja dan merupakan jebakan batman. Yang nanti ujung-ujungnya mereka menggunakan aktor bayaran yang sudah diset sebagai pengangan jangan terpancing dengan suuu seminar atau broker yang menggunakan dalih Agata tertentu, karena itu adaa tidak benar dan hanya trik marketing saja para mengecoh orang awam. Seminário de Misalkan forex syariah, negociando secara syariah dan semacamnya, padahal tidaklah demikian pada prakteknya, dan juga bisa dipastikan bahwa meraka adalah menggunakan corretor bandar yang sebenarnya itu malah Haram hukumnya kalau kita menelitinya.
Jangan sekedar memusha perushaan broker dengan hanya melihat regimehnya deposit atau penarikan (padahal melalui cara2 ilegal) ataupun yang tanpa verifikasi, ataupun anda hanya melihat karena pegawainya yang bela cantik-cantik bonito bonito, bom bálsamo ataupun hadiahnya ataupun hal-hal WAH lainnya, e um harus bisa berpikir segara cerdas pakai logica mengenai hal-hal tersebut, karena di jaman saat ini banyak sekali muncul penipuan-penipuan yang aneh2 termasuk di seminar2 pun juga banya melakukan hal tersebut. Dan jika um ceroboh dan terlalu sembarangan maka bukan lucro yang didapat tetapi justru kekonyolan yang terjadi seperti dana tidak bisa ditarik ataupun bahkan dicuri oleh hacker, dan ini seringkali terjadi.
Kami mengharapkan dengan kami ini dapat semakin membuka wawasan and agar dapat memush perushaan broker yang benar, dan ini hanya sebatas pada ulasan GARIS BESAR saja, tetapi and boleh mengkonsultasikannya kepada kami untuk kami bantu cek terlebih dahulu mengenai perushaan corretor tersebut secara lebih detail, karena seringkali ada beberapa faktor yang harus detalhe lebih detalhe oleh orang yang berpengalaman ágar tidak sampai salah.
Ulasan kami tersebut adalah berdasarkan pengalaman team kami yang dimana kami pernah bekerja pula de beber dap perusahaan broker baik di maupun luar negeri, dan kami tahu betul permainan broker-corretor yang tidak benar tersebut.
Semoga, ou seja, você é um maki e um bisa e perushaan corretor de yang sehat dan tidak scam.
1577 KOMENTAR.
master daftar di gainscopefx tanpa isi tempat kerja bisa gak ya, dan kalau di isi apakah gainscope akan verifikasi ketempat kita kerja gak. terima kasih.
Mungkin bisa ya bisa tidak.
coba ditanyakan ke gainscopenya ya tentang hal ini.
informação mestre do mohon para o corretor do yang do bagus dan legal.
silahkan baca kriteria yang telah kami tulis di artikel ini ya.
Sekang lagi rame olymp comércio, apakah itu legal dan aman? bagaimana dengan etoro?
Olymptrade itu judi binary Pak, hati2 ya.
jangan termakan iklan.
untuk etoro lebih baik di zulutrade Pak, lebih bagus dan multi broker.
Zulutrade apakah legal dan aman? Bagus mana dengan broker yg bpk pakai? Broker yg bpk pake namanya apa?
Zulu bagus Bu, itu bukan broker loh tapi untuk social trading saja atau copy trade.
Kami trading di gainscopefx Bu.
Permisi Pak atau Ibu.
saya dapat panggilan sebagai posisi Telesales di PT. Citius Solutindo.
Karena Saya Orang Awam yang sedang mencari kerja, jadi yang ingin saya tanyakan :
1. Tersebut Termasbut Perumahaan Forex atau bukan?
2. Jika PT itu termasuk PT bergerak de Forex, apakah sumi dan sudah terdaftar?
Hati2 Pak, PT Citius ini kalau kami analisa, dia ini sepertinya perusahaan tipu2 untuk cari karyawan, dan kalau perusahaan yang itikadnya tidak benar seperti itu maka jangan Pak.
Pak kalau FXTM sama fxpro bagus ga?
kalau kami pribadi nggak berani pak.
pak, saya sudah pernah terjerumus dalam binary options, awal2 nya saya menang 400$ tp kemudian berbalik kalah hingga sisa uang saya 300$ saja. Menurut bapak saya lebih baik berhenti atau saya lanjutkan saja ya? Karena di deskripsi itu kan dijelaskan Binary option itu lawannya broker, dan banyak kalahnya. Terima kasih.
sebaiknya berhenti Pak, sebab judi itu yang menang hanya bandarnya saja loh.
usernya kalau menang hanya dikasih dikit2 , selebihnya ujung2nya pasti akan dihabisin. Karena prinsip kasino bandar kan begitu semua.
kecuali untuk have fun aja.
Teknik apa ya pak yang cocok untuk pemula yang sering lost ?
Kalau ARGODANA FUTURE bagaimana master, kabarnya dari trading emasnya bisa dapat sampai 60 an percent per bulan.
Tapi depositnya minim 100 jt.
Mohon pencerahannya mestre.
itu bohongan Pak, itu kan hanya omongan marketing saja Pak hehe..
hati2 ya jangan terbuai iming2 begitu loh Pak.
dan broker lokal seperti Agrodana itu sering menggunakan iming2 begitu untuk menarik nasabah, tetapi kenyataannya hanya janji2 manis saja.
apalagi agrodana ini bukan broker lokal yang besar.
maaf pak mau tanya??
kalau fx lego market / legoforex bagus ndak pak??
soalnya udah terlanjut transfer dan mulai ikut bimbingan dari master tradernya??
dari namanya saja sudah mencerminkan ini ngawur loh, apalagi lego itu merk produk mainan kok dijadikan forex hahaha.
Maaf pak mau nanya untuk fxlegomarket apa aman pak??
Soalnya saya terlanjur tranfer ini mulai ikut bimbingannya pak?
kalau kami pribadi nggak berani Pak.
coba Bapak cocokkan saja dengan kriteria2 diatas ini ya, kan tidak lolos.
Kalau olymp trade aman gk min?
itu perjudian, hati2.
baca ini ya tentang jenis judi binary yang di olymptrade tsb.
Você está em: www.
Kalau kami nggak berani, seben perusahaan broker tsb sebenarnya tidak teregulasi loh, dan sistemnya bandar.
bisa dicocokkan dengan kritéria yang sudah kami tulis diatas ini, kan tidak lolos.
Olymp Trade gmn pak ..
Iklannya banyak di fb.. Aplikasi android.
Itu bandar judi jenis binary Pak. hati2.
iklan itu tidak menjamin Pak, jangan termakan iklan saja ya.
Pak mestre mau bertanya nih,
Apakah di broker FXDD é adu micro conta? Berhubung modal saya minim utk pemula ,.
ada kok Pak, rata2 corretora semua luar negeri pasti ada.
Pak, Di FXDD ada IB-nya? Apa Gainscope IB dr FXDD? Maaf Pak minta penjelasannya, Mksh.
Gainscope itu rep-nya Fxdd, IB kan juga representativenya.
Gainscope itu benar Fxdd.
KIRIM KOMENTAR & DISKUSI Batal membalas.
Artigo de categoria.
Beritahukan tee and dengan klik ícone-ícone de bawah ini.

Fitrah Islami Online.
Penyebar Ilmu dan Maklumat Islami.
Posted in Bicara Ulama.
Allah Di Mana? Di Atas Langit atau Di Semua Tempat?
(Bicara Hadith Bersama Ustaz Mohd Khafidz Soroni)
“Allah Di Mana? Di Atas Langit atau Di Semua Tempat?” Soalan ini, lazimnya ditanya oleh salah satu dari dua orang berikut, sama ada dia memang tak tahu dan inginkan jawapan, atau soalan perangkap ‘salafi’ (boleh baca salah pi) yang ingin menguji akidah ‘lawan’nya. Ini kerana mereka sudah meyakini bahawa Allah Taala itu tempatnya di atas langit. Jika orang tersebut menjawab di atas langit, dia akan berpuashati, tetapi jika orang tersebut menjawab di semua tempat atau di mana-mana sahaja (seperti fahaman Muktazilah), maka dia akan memerli dan memperbodohkan begini: “Walaupun di tandas?!”.
Sebenarnya soalan pilihan; ‘di atas langit atau di semua tempat’ seperti di atas adalah soalan bidaah. Saya katakan ianya bidaah sayyi’ah (yang keji). Ini kerana ianya telah menimbulkan terlalu banyak perbalahan dan sengketa sehingga kini. Maka eloklah ditinggalkan sahaja pertanyaan bidaah tersebut. Ini kerana jawapan yang pertama dan yang kedua adalah mustahil bagi Allah, selagi ia berhubung dengan tempat, sepertimana yang akan diterangkan nanti. Allah Taala tidak berada di tempat tertentu, sama ada atas, bawah, kiri, kanan, depan atau belakang. Ini tidak bermakna Allah Taala itu ‘ma’dum’ (معدوم) yakni ‘yang ditiadakan’ (seperti ejekan setengah ‘ salafi’ pembidaah yang jengkel), kerana Dia telah sedia ada wujud dengan zat-Nya. Begitu juga Allah Taala tidak berada di semua tempat.
Namun, pertanyaan; ‘di mana Allah?’ bukanlah bidaah. Ini kerana Allah Taala telah mengetahui tabiat manusia yang pasti akan bertanya soalan seperti itu. Dan Allah Taala tidak mahu umat Nabi Muhammad SAW ini menjadi sepertimana orang Yahudi dan orang Kristian yang beriktikad bahawa Allah Taala itu di atas langit dengan zat-Nya, lalu diturunkan anak-Nya ‘Uzair menurut Yahudi, dan Jesus (‘Isa) menurut Kristian, ke atas muka bumi, لا حول ولا قوة إلا بالله. Oleh kerana itu Allah Taala telah menurunkan jawapannya seperti berikut, firman-Nya dalam surah al-Baqarah:
Terjemahan: “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu mengenai Aku, maka (beritahu kepada mereka): Sesungguhnya Aku (Allah) sentiasa hampir (kepada mereka); Aku perkenankan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Maka hendaklah mereka menyahut seruan-Ku (dengan mematuhi perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku mudah-mudahan mereka menjadi baik serta betul”. (186)
Bagaimanapun jika mereka tidak berpuashati dengan jawapan dari kalam Allah ini, katakanlah: Allah wujud tanpa bertempat (الله موجود بلا مكان). Ini kerana Allah Taala tidak memerlukan tempat (dan langit adalah termasuk daripada tempat). Yang memerlukan tempat ialah makhluk. Dia-lah yang menciptakan tempat, maka tempat adalah termasuk daripada makhluk. Allah Taala tidak memerlukan apa-apa daripada makhluk-Nya dan tidak bergantung kepada mereka sedikitpun.
Komentar Hadith Jariyah.
Adapun hadith jariyah (hamba perempuan) yang menunjukkan seolah-olah Allah Taala di langit, dijawab oleh para ulama Ahlus Sunnah wal-Jamaah seperti berikut;
1- Ianya bukan hadith mutawatir. Maksudnya hanya segelintir sahabat Nabi SAW sahaja yang meriwayatkannya, tidak ramai. Maka orang yang mati tanpa akidah ‘Allah di atas langit’ tidaklah berdosa. Justeru, usul akidah mesti disabitkan dengan hadith mutawatir.
2- Hadith tersebut tidak dimuatkan oleh ulama-ulama hadith yang meriwayatkannya di dalam bab akidah, kecuali golongan musyabbihah dan sebahagian ahli hadith yang terpengaruh dengan mereka dalam mazhab Hanbali.
3- Ini kerana cara ia difahami berhubung dengan situasi hadith itu diucapkan, di mana jariyah tersebut adalah orang biasa yang kurang berpelajaran, maka wajarlah Nabi SAW melayaninya menurut kemampuan akal fikirannya. Dalam riwayat berkenaan beliau menjawab: “Di langit”, kerana inilah kefahaman semua orang biasa, termasuk kaum Yahudi, Nasrani dan kaum musyrikin yang percaya kewujudan Tuhan dan kekuasaannya. Apa yang membezakan dengan mereka di sini ialah pengakuannya terhadap kerasulan Nabi SAW, lalu baginda menghukumkannya sebagai mukminah. Manakala dalam satu riwayat lain, beliau hanya menunjuk ke arah atas, manakala yang berkata ‘ke langit’ ialah perawi hadith yang menceritakan situasi berkenaan.
4- Maka para ulama menafsirkannya menurut kaedah; ‘merujukkan nas yang mutasyabihat (mengelirukan) kepada nas yang muhkamat (meyakinkan)’. Antara nas yang muhkamat di sini ialah ayat (ليس كمثله شيء), “Tiada suatu apapun yang menyerupai-Nya”. Jika Nabi SAW pernah bersabda; ‘Allah di langit’, pasti tidak timbul masalah, dan ianya tidak menjadi nas yang mengelirukan (mutasyabihat). Justeru, ulama menyatakan bahawa jawapan/isyarat jariyah tersebut adalah menunjukkan ketinggian kedudukan Allah (علو المكانة), dan bukannya ketinggian tempat Allah berada (علو المكان). Ini ditunjukkan dengan kalimah (في السماء), “di langit” dengan lafaz mufrad (tunggal) sahaja, bukan dengan lafaz (فوق السماء السابعة), “di atas langit ketujuh”, atau dengan lafaz plural (فوق السموات), “di atas semua langit”. Maka kalimah al-sama’ dalam adat Arab mengisyaratkan kepada alam ghaib yang tidak dapat diketahui hakikat sebenarnya.
5- Tambah mereka lagi; adat umat Islam menadah tangan ke langit ketika berdoa adalah kerana langit itu adalah kiblat bagi doa (tidak kira sama ada anda di Kutub Utara atau di Kutub Selatan maka kiblat semasa berdoa ialah langit), sepertimana kita bersembahyang menghadap Allah Taala, maka kiblatnya ialah ke Kaabah. Ini bukanlah bermakna Allah Taala berada di hadapan kita dengan zat-Nya, dan tidak ada di sebelah belakang.. Jika kita mengamati kedudukan bumi dari angkasa dan mengamati seluruh alam cakerawala ini, di samping menginsafi kekerdilan diri, pasti kita akan akur dengan ayat al-Quran di atas. سبحان الله..
6- Kefahaman akidah orang awam seperti yang saya sebut di atas juga, berlaku dalam beberapa perkara akidah yang lain, seperti soal perbuatan hamba (أفعال العباد), kefahaman tentang iradah (kehendak) manusia dan qadar Allah SWT. Jika tidak diberi penjelasan atau diajarkan ilmu yang sahih, mereka akan menyangka bahawa Allah SWT menjadikan manusia dan membiarkan mereka berusaha mengurus hidup mereka masing-masing dengan sendiri tanpa campurtangan daripada-Nya. Atau pun mereka percaya hidup mereka ini telah ditentukan semuanya oleh Allah SWT, maka tidak perlu berusaha untuk mengubah apa-apa yang telah ditetapkan dan berserah sahaja bulat-bulat.
7- Sebahagian ulama Ahlus Sunnah seperti Imam Muhammad Zahid al-Kawthari dan al-Hafiz ‘Abdullah al-Ghumari mengatakan bahawa hadith tersebut adalah syaz, iaitu hadith yang sahih sanadnya, tetapi matannya berlawanan dengan hadith-hadith sahih yang lain. Ini kerana kebanyakan dakwah Nabi SAW adalah dengan seruan supaya mengucap syahadah (لا إله إلا الله), bukannya bertanya ; “Di mana Allah?” (أين الله). Malah sebahagian jalan riwayat hadith berkenaan diriwayatkan dengan lafaz yang jelas : (أتشهدين أن لا إله إلا الله). Maka hadith syaz tidak dapat dijadikan hujah.
2- Risalah al-Burhan al-Sadiq.
3- Fatwa Dar al-Ifta’ Mesir – sini.
Compartilhar isso:
Ciri-ciri Wahabi daripada sudut Aqidah, Fiqh dan Manhaj sudut AQIDAH (iktiqod dalam hati):
Ustaz Akhi Zaid Al Selanjury.
01. Gemar menyelewengkan tauhid tiga serangkai kepada tiga bahagian iaitu Tauhid Rububiyah, Uluhiyah dan al-Asma Wa al-Sifat lantas menyamakan umat Islam kini dengan musyrikin Mekah.
02. Menyesatkan manhaj Asyairah dan Maturidiyah yang merupakan dua komponen utama dalam Ahli Sunnah Wal Jamaah.
03. Kritikal terhadap sistem pengajian Sifat 20. Selalunya mereka suka menghina ajaran sifat 20 sebagai ajaran falsafah Yunani dan Greek.
04. Gemar membahaskan ayat-ayat mutasyabihat dan membahaskan perihal istiwa Allah Taala, tangan Allah Taala, dimana Allah Taala dan lain-lain ayat mutasyabihat lagi lantas memahami ayat-ayat itu dengan zahir ayat dan mencerca mereka yang mentakwil ayat-ayat ini. Akhirnya mereka secara tidak sedar termasuk di dalam golongan ghairu soreh Mujassimah dan Musyabbihat.
05. Sering meletakkan isu-isu fiqh dalam bab aqidah, seperti tawasul dan istighatsah lantas mensyirikkan dan mengkafirkan amalan-amalan yang tidak sehaluan dengan mereka.
Juga mensyirikkan amalan yang tidak dipersetujui contohnya membaca selawat syifa dan tafrijiah dll.
06. Mudah melafazkan kalimah syirik dan kufur terhadap amalan yang mereka tidak persetujui (Khawarij Moden).
07. Amat kritikal dan benci terhadap tasawuf serta tarekat (jemaah zikir) dan mengatakan.
bahawa tasawuf dan tarekat diambil daripada ajaran falsafah Yunan, agama Buddha dan dll.
Ciri-ciri Wahabi dari Sudut FIQH:
01. Kritikal dan tidak hormat terhadap mazhab-mazhab fiqh yang 4 dan menganggap sesiapa yang berpegang kepada satu mazhab adalah taksub dan jumud.
Mereka akan menyarankan mengikut fiqh campuran atas corak pemahaman mereka dan menamakannya sebagai Fiqh Sunnah.
02. Membahagikan manusia kepada tiga golongan iaitu mujtahid (yang layak keluarkan hukum), muttabi yang alim tentang dalil2 terhadap sesuatu hukum) dan muqallid (mengikuti tanpa mengetahui dalilnya dan majoriti muslim sejak zaman nabi ialah muqallid) dan mencerca golongan muqallid.
03. Gemar membangkitkan isu-isu furu’ yang sudah lama diperbahaskan oleh para ulama terdahulu seperti isu tahlil, talqin, qunut subuh, zikir berjamaah, zikir dengan bilangan tertentu, lafaz niat solat, ziarah makam para nabi dan ulama, sambutan maulidur rasul dll.
Dari isu furu’ ini, mereka mengkafirkan, menghukum syirik dan bidaah kepada orang ramai.
04. Perkataan bidaah sentiasa diulang-ulang pada perbuatan yang mereka tidak setuju.
Bidaah di dalam agama bagi mereka hanyalah.
sesat, kufur, syirik, kafir dan akan menjerumuskan pembuatnya ke dalam neraka.
Dengan modal perkataan ‘bidaah’ inilah mereka menarik orang jahil untuk ikut gerakan mereka kerana kononnya yang tidak mengikuti mereka dianggap kufur dan bidaah.
Kata-kata Imam Syatibi pada pembahagian bidaah akan mereka ulang-ulangi.
Sedangkan ribuan ulama lain mendefinisikan istilah bidaah secara sederhana tidak mereka terima contohnya ulama membahaskan tentang bidaah itu ada yang baik(bidaah hasanah) dan buruk(bidaah dolalah).
Menurut fahaman mereka pembahagian ulama lain pada bidaah itu hanyalah bidaah dari sudut bahasa.
05. Wahabi secara umumnya mengaitkan amalan-amalan tertentu seperti bertahlil, berwirid beramai2 kononnya sebagai rekaan dengan hawa nafsu atau kejahilan para ulama terdahulu manakala Wahabi di Malaysia cuba mengaitkan.
amalan yang mereka tidak persetujui hanyalah rekaan para ulama Nusantara.
06. Hanya berpegang kepada suatu pendapat dalam hukum hakam fiqh jika mempunyai dalil yang zahir dan amat gemar meminta dalil dari al-Quran dan al-Hadis seolah-olah mereka dapat membuat perbandingan sendiri kuat lemahnya sesuatu pendapat berdasarka dalil yang dijumpai sedangkan mereka langsung tak tahu bahasa arab, inilah dinamakan bodoh sombong dan jahil murokkab.
Ciri-ciri dari Sudut MANHAJ:
01. Berlebih-lebihan pada mengkritik mereka yang tidak sehaluan dengan mereka baik ulama terdahulu mahupun sekarang sehinggakan mengkafirkan ulama atau orang yang tak sebulu dengan mereka, pengkafiran yang nyata ini jelas dapat dibaca dari kitab2 ulama mereka sendiri.
02. Menganggap bahawa hanya mereka sahajalah yang benar dan merekalah sahajalah pembawa manhaj salaf (muslim yang hidup sejak zaman nabi hingga 300 hijrah) yang sebenar sedangkan mereka adalah gerakan bidaah yang baru wujud sebelum perang dunia pertama.
03. Bersikap keras kepala dan enggan menerima kebenaran walaupun dibentangkan beribu-ribu hujjah. Bagi golongan Wahabi dalil mereka (ahli aswj) yang menentang wahabi semuanya lemah atau telah dijawab sedangkan hakikatnya mereka tak mampu jawab dan kalau berdebat di fb atau forum, mereka akan block, padam thread atau padam komen ahli aswj yang berjaya kantoikan hujah-hujah mereka itu.
(Banyak kali sangat benda ni berlaku dan saya yakin ramai kawan2 juga kena benda yang sama.)
04. Amat gemar berdebat walau di kalangan masyarakat awam dan yang berdebat tu selalunya ahli wahabi yang jahil, bukannya belajar agama secara disiplin yang betul.
05. Terlalu fanatik kepada fahaman dan tokoh-tokoh yang mereka diiktiraf mereka sahaja seperti Muhammad Abdul Wahab, Abdul Aziz bin Baz, Albani, Muhammad Soleh al-Utsaimin, Soleh Fauzan dll.
Ini semua imam2 wahabi, bagi wahabi hanya perkataan mereka ini sahaja yang layak untuk didengari dan perkataan imam2 mazhab yang dekat dengan zaman nabi itu jika bercanggah dengan perkataan tokoh-tokoh di atas, maka perkataan imam mazhab yang lebih alim akan ditolak mereka kerana bagi mereka tokoh mereka lebih memahami nas al-quran dan hadis lebih dari imam mazhab walaupun mereka memahami hakikat bahawa tokoh2 mereka ni semuanya hidup di akhir zaman yang dipenuhi fitnah dajjal sedangkan para imam mazhab pula hidup di zaman salafus soleh (zaman yang dijamin sebagai zaman terbaik oleh Nabi kita sendiri), mereka seolah2 switch off akal mereka untuk memahami hakikat ini dan bertaqlid buta (mengikut secara mengkhinzir buta) kepada tokoh2 mereka sahaja.
06. Mudah mengatakan bahawa ulama terdahulu sebagai silap ataupun sesat dll seperti mereka menuduh Imam Syafie, Imam Hanafi tidak memahami hadis, juga menuduh Imam Ghazali sebagai sesat dan tahyul, juga menuduh Imam Al-Asy’ari sebagai ahli bidaah yang terpengaruh dengan falsafah Yunani dan Greek.
Sedangkan mereka semua itu imam-imam besar dalam Islam yang sangat berjasa pada Islam sampai kini dan insya-allah sampai kiamat.
07. Mendakwa mereka mengikut manhaj salafi pada urusan aqidah dan fiqh walaupun hakikatnya mereka amat jauh sekali dan tidak memahaminya.
08. Cuba untuk menyatukan semua pihak atas fahaman mereka lantas menyebabkan perpecahan umat.
Kononnya mereka nak gabungkan semua muslim dalam satu mazhab iaitu mazhab Wahabi dan menganggap 4 mazhab ini sebagai pemecah belah umat, tapi disebabkan mereka bina mazhab baru yang kononnya untuk menyatukan umat, tapi akhirnya menjadikan umat lebih berpecah belah dan menjadikan mazhab menjadi 5 (tapi mazhab Wahabi tidak di iktiraf sebagai mazhab yang sahih dalam Islam jadi hakikatnya tetap hanya 4 mazhab yang diiktiraf walaupun pihak Wahabi cuba untuk menguasai jabatan-jabatan agama di sesebuah negara melalui politik dan cuba mempengaruhi sesuatu kerajaan itu untuk mengiktiraf fahaman sesat Wahabi.
09. Sebahagian mereka juga bersikap lemah lembut pada kuffar dan berkeras pada umat Islam seperti di Arab Saudi yang sangat baik dengan eropah terutamanya USA tapi dengan orang Islam mereka menghina, mencaci, menuduh bidaah dan sebagainya, mereka layan Muslim seperti sampah dan melayan kuffar seperti raja, orang Islam dalam kesusahan mereka biarkan bahkan banyak negara muslim yang perlukan dana dan derma tapi orang kaya Arab sibuk dengan kelab bolasepak kuffar.
10. Menyesatkan dan memfasiqkan sesiapa yang bercanggah dengan mereka serta melebelkan dengan pelbagai gelaran.
11. Mereka seolah-olah menyamatarafkan hadis dhoif dengan hadis maudhuk lantas mendakwa mereka hanya mengikut hadis yang sahih selain kritikal terhadap penerimaan riwayat dan taasub dengan penerimaan atau penolakan Nasir al-Albani semata-mata.
Kalau perasan, kebanyakan hadis di internet ni di hujungnya akan tertulis “disahihkan oleh albani” atau “dinilai daif oleh albani” atau yang seumpamanya, maka ketahuilah bahawa status-status hadis itu pun menjadi ragu kerana Albani bukanlah seorang Muhaddis (pakar hadis) yang layak menilai hadis jauh sekali seorang Hafiz Hadis, beliau ialah seorang pembaiki jam dan selepas bekerja, beliau akan ke perpustakaan untuk membaca kitab-kitab hadis secara sendiri TANPA GURU.
Jadi ribuan ulama menolak beliau sebagai ulama dan ada ulama yang mengatakan bahawa dia bukan ulama hadis tapi penjenayah hadis kerana mengeluarkan pendapat sedangkan beliau bukan ahli dalam bidang itu sama seperti seorang tukang masak yang suka baca buku tentang pembedahan tiba-tiba membedah pesakit di hospital lalu pesakit itu mati, maka tukang masak itu dianggap sebagai penjenayah kerana membedah tanpa tauliah sedangkan dia cuma seorang tukang masak yang “suka membaca buku tentang pembedahan”.
12. Membuat khianat ilmiah samada pada penulisan atau pada pentahqiqan kitab-kitab lama terutamanya.
Wahabi sangat terkenal dengan jenayah kitab mereka, iaitu mengubah, menukar, mengedit kitab2 ulama yang tidak selari dengan fahaman mereka.
Compartilhar isso:
Hadis baca Yaasin malam Jumaat.
Hadis baca Yaasin malam Jumaat.
Imam as-Sayuthi dalam kitabnya “Khushushiyyaat Yawmil Jumu`ah” menulis:- Imam al-Baihaqi dalam kitab “asy-Syu`ab” telah mentakhrijkan daripada Abu Hurairah r. a., katanya:- Rasulullah shollallahu ‘alaihi wasallam bersabda:- “MAN QARA-A LAILATAL JUMU`ATI HAAMIIM AD-DUKHAAN WA YAASIIN ASHBAHA MAGHFURAN LAHU (Sesiapa yang membaca pada malam Jumaat surah ad-Dukhan dan surah Yasin, maka berpagi-pagilah dia dalam keadaan terampun)”.
Al-Ashbihani pula meriwayatkan dengan lafaz:- “MAN QARA-A YAASIIN FI LAILATIL JUMU`ATI GHUFIRA LAHU ( Sesiapa yang membaca surah Yasin pada malam Jumaat, nescaya diampunkan baginya).
ذكر السقاف في فضل سورة يس (ص97) قال: “وعن أبي هريرة قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: ((من قرأ سورة يس في ليلة أصبح مغفوراً له، ومن قرأ حم التي يذكر فيها الدخان في ليلة الجمعة أصبح مغفوراً له)).
رواه أبو يعلى. ورواه ابن حبان: عن جُنْدُب مرفوعاً بلفظ: ((من قرأ يس في ليلة ابتغاء وجه الله غُفِرَ له))”.
وقال في الحاشية: “حسن بالشواهد. انظره في صحيح ابن حبان (6/312)”. وكان قال قبل ذلك في حديث أبي يعلى: “حسن. رواه أبو يعلى (11/94) قال ابن كثير في تفسيره (3/570): ((إسناده جيد))” انتهى.
(Ustaz Yunan A Samad)
Compartilhar isso:
Sekilas 30 – Kenapa Manhaj Wahabi Ditentang?
Aduhai, secara peribadi, kasihan saya melihat ratusan soalan yang diajukan pada saya mengenai, peningnya mereka melihat perbalahan mengenai wahabi ini.
Secara ringkas, saya ingin membahaskan mengenai wahabi dan manhajnya (caranya). Harap artikel ini dibaca hingga ke penghujung.
1. Manhaj Wahabi adalah satu manhaj yang menggunakan al-Quran dan Hadis semata-mata.
2. Doktrin ini nampaknya bagus tetapi ia akan mengetepikan pandangan ulama-ulama muktabar. Sebab itu akhirnya, doktrin ini akan menolak mazhab.
3. Menolak mazhab bagi orang betul-betul berilmu yang faham ayat hukum dan hadis hukum, tahu menggunakannya akan menyebabkan seseorang itu terselamat dari tafsiran yang salah.
4. Jika seseorang itu orang awam, yang baru berjinak-jinak dengan agama, akan mendedahkannya tersalah di dalam tafsiran sesuatu hukum. Kadang-kala, baca ayat hukum pun dari buku-buku terjemahan.
5. Jika dia menolak tafsiran hukum dari Imam-Imam besar seperti Imam al-Syafie, dan dia pula berminat dengan tafsiran hukum ustaz barunya ini, akhirnya, dia akan kurang berminat dengan pandangan ulama muktabar, dan akan menggunakan pandangan ustaz itu sendiri.
6. Ia akan mewujudkan mazhab baru apabila, ustaz baru itu sebagai pegangan mazhabnya. Doktrin ini akan menolak tafsiran dari ulama muktabar dan akan memakai tafsiran sendiri atau tafsiran ustaz itu sendiri di dalam sesuatu hukum.
7. Kenapa tok-tok guru kita sangat menentang doktrin ini.
8. Ini kerana, jika manhaj ini dibuat di dalam membahaskan ilmu fekah, hukum hakam, tidak mengapa. Tetapi, apabila manhaj ini dipakai untuk membahaskan soal akidah, ia sangat merbahaya.
9. Ia akan mendedahkan orang awam mentafsir mengenai ketuhanan dengan sendiri.
10. Kadang-kala, ia menjadikan pentafsir itu menjisimkan Allah.
11. Kita berbalik dengan perbahasan wahabi ini. Untuk mengetahui sejarah dan sebagainya, pembaca boleh menelusuri blog-blog yang ada. Saya hanya mahu membahaskan satu sudut yang jarang dibahaskan iaitu manhaj (cara) wahabi di dalam mengeluarkan hukum.
12. Manhaj semata-mata memakai al-Quran dan hadis ini yang didoktirnkan. Tetapi, tidak semua orang yang menggunakan kaedah ini adalah orang wahabi. Ada beberapa golongan orang di dalam hal ini.
1. Peminat manhaj (cara) wahabi. Dia bukan wahabi, tetapi peminat manhaj (cara).
Biasanya, ada tiga jenis golongan.
Eu. Golongan pertama ialah seseroang yang apabila dia belajar agama sampai satu tahap yang tinggi dan sudah faham perjalanan bagaimana sesuatu hukum itu dikeluarkan maka dia akan berminat dengan manhaj (cara) ini. Kebiasaannya, orang yang menjadi peminat manhaj wahabi ialah orang yang bukan dari aliran syariah (hukum hakam). Biasanya dari aliran-aliran lain (Bahasa Arab/ Usuluddin). Tetapi saya tidak menafikan, ada juga sesetengah golongan syariah yang meminati manhaj ini, tetapi bilangannya tidak seramai dari bidang lainnya.
ii. Orang awam yang baru ingin memahami Islam dan berguru dengan cara ini. Ia akan menjadi orang ikut-ikut juga. Orang macam ini, di mana pun, sama. Dia akan mengikut guru yang mengajarnya. Kebetulan, jika guru yang mengajarnya itu berhemah, maka dia akan menjadi orang berhemah. Jika guru itu jenis yang suka memperlecehkan orang lain, maka dia pasti akan terikut dengan cara ini.
iii. golongan ketiga adalah golonga yang kecewa dengan ustaz-ustaz lama ini, yang membawa pendekatan kudus, tidak boleh ditegur, suka marah-marah dan sebagainya. Kita tidak nafikan terdapat kelemahan ustaz-ustaz lama yang kadang-kala pandangannya itu ada kepentingan dan sebagainya. Apabila golongan ketiga ini bertemu dengan ustaz yang boleh membidas, dia tidak jumpa pula ustaz yang betul-betul membimbingnya, maka dia akan menjadi peminat manhaj ini. Biasanya golongan ini terdiri dari orang terpelajar yang bukan dari aliran agama. Ustaz lama pula tidak membuka ruang untuk bertanya, jadi, perasaan ingin tahu itu meluap-luap dan apabila bertemu dengan peminat manhaj wahabi ini, dia akan berminat.
Golongan pertama boleh terselamat dari kesesatan kerana ia faham dan telah tahu banyak hukum hakam ini. Tetapi golongan kedua dan ketiga, boleh terdedah dengan kesalahan di dalam mentafsir al-Quran dan Hadis. Ini kerana, kaedah yang dibawa ialah, rujuk pada al-Quran dan hadis semata-mata.
Golongan kedua dan ketiga, jika tidak belajar secara sistematik, akan menjadi orang yang tidak berpegang dengan mazhab muktabar, tetapi nanti akan menjadi orang yang berpegang dengan mazhab ustaz yang menjadi rujukannya itu. Ustaz itu yang akan menjadi rujukan hukum baginya.
2. Pemegang Wahabi.
Kenapa ulama-ulama kita ada sampai ada yang berfatwa mengatakan wahabi bukan dari ahli sunnah wal Jemaah. Ia terjadi apabila doktrin tidak berminat dengan tafsiran ulama muktabar dibawa kepada bab akidah.
Bagi manhaj Wahabi yang hanya menggunakan al-Quran dah hadis, apabila membahaskan ayat-ayat mengenai zat Allah, ia akan menjadikan seseorang itu sampai tahap menjisimkan Allah.
Mengatakan Allah itu ada tangan seperti tangan kita, Allah itu duduk seperti duduk kita.
Ia yang membezakannya dengan akidah Ahli Sunnah. Ahli Sunnah tidak menjisimkan Allah. Kerana di dalam Ahli Sunnah, ada pengajian yang menekankan bahawa Allah tidak sama dengan makhluk.
**(bagi kita yang kurang mahir dalam bahasa Arab, boleh rujuk buku I’tikad Ahlisunnah Wal-Jamaah oleh K. H Sirajuddin Abbas)
Di dalam bab akidah, ahli Sunnah telah menggariskan beberapa dasar. Antaranya ialah Allah itu tidak akan sama dengan makhluk.
(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan - pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat (surah al-Syura ayat 11)
Jadi, peperangan yang sebenar antara wahabi dengan ahli sunnah bukan sebab qunut atau talkin. Itu hanya bab hukum hakam. Ia apabila sudah mula membahaskan bab akidah.
Kenapa Kategori Pertama (Peminat Wahabi) Juga Ditentang Di Malaysia?
Kerana, rakyat di Malaysia tidak ramai yang mengetahui apa itu wahabi. Jadi, jika manhaj wahabi disebarkan, ditakuti, bermula dengan hukum hakam, ia akan mula membahaskan bab akidah.
Ini kerana, peminat wahabi akan mendoktrinkan agar kita berpegang dengan al-Quran dan hadis semata-mata. Tidak perlu memakai pandangan ulama dalam mazhab dan sebagainya. Persoalannya, jika seorang itu tidak faham apa makna hadis itu, tafsiran siapa yang akan dipakai?
Sudah tentu dia akan merujuk kepada tafisiran sendiri atau ustaznya itu sahaja.
Maka, oleh kerana tafsiran ustaz itu sendiri yang dipakai, ia akan mendedahkan kepada bahaya. Jika ustaz itu memang ilmunya tinggi, tidak menjadi masalah, tetapi, jika ustaz yang mendoktrinkan manhaj (cara) wahabi ini, ilmunya tidak berapa tinggi, ia akan mendedahkan kepadanya kesilapan tafsiran hukum yang kemudian akan diikuti oleh muridnya.
Apa jalan keluarnya ?
Jalan keluarnya, belajar agama perlu berguru dengan manhaj (cara) yang betul. Kita belajar agama bukan untuk tunjuk kita alim. Kita belajar kerana nak menghampirkan diri pada Allah. Bergurulah. Jangan ketepikan tafsiran ulama muktabar di dalam sesuatu hukum.
Belajar dengan manhaj (cara) ahli Sunnah iaitu, hukum itu dikeluarkan dengan melihat kepada al-Quran, hadis, Ijmak ulama dan kias.
Selepas itu, kaedah lain seperti masalih al-Mursalah (melihat kebaikan), sad al-Zara’ik (menghalang keburukan) dan sebagainya.
Jika semata-mata al-Quran dan hadis, ditakuti terdedah dengan kesilapan di dalam mentafsir sesebuah hukum.
Di dalam al-Quran Allah menyatakan bahawa :-
Hai orang-orang yang beriman, ta’atilah Allah dan ta’atilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Qur’an) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya. (surah an-Nisa ayat 59)
Imam al-Qurtubi ketika menafsirkan ayat ini menyatakan bahawa:-
Dan tidak ada selain ulama’ yang tahu bagaimana untuk balik pada al-Kitab dan al-Sunnah, maka berdasarkan perkara ini, bertanya sesuatu persoalan pada ulama’ itu hukumnya wajib.
Saya mengharapkan, semua orang di Malaysia ini akan semakin matang di dalam pengajian agama. Tahu al-Quran dan hadis dengan manhaj (cara) yang betul.
Bagi para ustaz, ajar orang ramai juga merujuk kepada kitab-kitab. Buka orang awam untuk perbahasan ilmu.
Bagi ustaz yang gemar pada perbincangan, jaga adab di dalam berbincang dan adab di dalam berselisah pendapat. Jangan pula kita mengatakan, kita sahaja betul dan orang lain salah. Selagi mana ada dalil dan hujjah kita perlu berlapang dada dengan perselisihan ini.
Jangan sampai perselisihan dengan emosi menyebabkan masyarakat lagi huru hara.
Bagi masyarakat, perbalahan antara ulama di Malaysia sekarang ini adalah ibarat perbalahan ibu bapa. Jika kita tidak boleh mengikuti dengan baik, bersabar dan tenang.
Ketika tengah panas, semua akan saling salah menyalahkan. Doakan yang terbaik untuk semua. Yang penting, akhirnya, biar semua kembali kepada Allah dengan mencari keredhaannya.
Semoga Allah terus memelihara kita semua dari perkara yang mengundang kemurkaannya, amin…
Ustaz Yunan A Samad.
Compartilhar isso:
Sembahyang Sunat Selepas Isyak .
Sembahyang Sunat Selepas Isyak.
Allah maha kaya, walaupun kita melakukan ibadat yang sedikit, tetapi Allah memberi bonus yang banyak. Solat Sunat 4 rakaat lepas isya’ diberi pahala seperti pahala sembahyang pada malam lailatulqadar.
Sembahyang 4 rakaat ini dilakukan secara 2-2 rakaat iaitu 2 salam. 2 rakaat solah sunat lepas fardhu isya’ dan 2 lagi rakaat selepas sembahyang witir. Biasanya nabi melakukan 2 rakaat secara berdiri dan 2 lagi secara duduk (walaupun tiada keuzuran). Semasa solat sunat sambil duduk, kadang-kadang nabi bangun berdiri apabila hendak rukuk.
Adapun pada 2 rakaat sesudah solat Witir, beliau biasanya membaca surah Zalzalah dan Surah A-Kafiruun. (HR Ahmad, Ibnu Nashr, Thahawi, Ibnu Khuzaimah dan Ibnu Hibban dengan sanad hasan shahih).
Ummu Salamah ra menerangkan, “Bahawasanya Nabi pernah mengerjakan 2 rakaat lagi sesudah witir.”[HR at-Turmudzi dan disahihkan oleh ad Daruthny]
Dalam riwayat Ahmad dan Ibn Majah terdapat perkataan, “sedang Nabi mengerjakan sembahyang itu sambil duduk.”
Dari Aisyah ra, “Bahawa Rasulullah saw menguc ap salam sampai kita dapat mendengarnya, lalu bersembahyang 2 rakaat lagi sehabis bersalam tadi sambil duduk.”[HR Muslim]
Sembahyang sunat 4 rakaat selepas fardhu Isyak diberi pahala sama seperti pahala malam Lailatul Qadar:
Kata Anas r. a (Rasulullah saw bersabda) solah sunat 4 rakaat selepas fardhu Isya, seakan telah disamakan dengan malam Lailatul Qadar, demikian juga dari Siti Aisyah r. a yang dikeluarkan oleh Al Baihaqi (Khazinatul Asrar 1/27)
Malam Lailatul Qadar, adalah malam yang berkedudukan tinggi. Solah sunat 4 rakaat selepas fardhu Isya’ berkedudukan tinggi, seperti malam Lailatul Qadar, tetapi mungkin ia tidak sama dengan mereka yang mendapat penjelmaan malam Lailatul Qadar, kerana ia lebih besar.
Di sini terdapat 2 perkara (1) malam Lailatul Qadar, dan (2) mereka yang mendapat malam Lailatul Qadar.
Dari Abi Umamah r. a sabda Rasulullah saw, sesiapa mengerjakan solah Isya’ berjemaah, ia telah dapat (pahala) sebahagian dari Lailatul Qadar (Jame’ Saghir 2/616)
(Nota Kuliah Tuan Guru Maulana Syed Noor Muhammad Syed)

topography explorer.
just topography explorer.
PERILAKU MENGIKUT TARIKH LAHIR BULAN ISLAM.
PERILAKU ANDA MENGIKUT TARIKH LAHIR BULAN ISLAM.
Sekiranya anda mengetahui pada bulan Hijrah anda dilahirkan, menurut pengetahuan tradisional bulan itu mempunyai pengaruh yang tersendiri terhadap perilaku. Dicatatkan bagi menambahkan pengetahuan.
Tabiatnya buruk. Dia tidak suka mengakui kesalahannya. lbubapanya perlu mendidiknya bagi menghilangkan tabiat buruk itu, jika tidak, kehidupannya akan menjadi susah di kemudian hari. Walaupun begitu, sekiranya dia melakukan sesuatu untuk kepentingan dirinya, selalunya ianya akan mendatangkan hasil.
Perwatakannya baik. Mungkin dia akan mendapat pangkat besar, menjadi orang berpengaruh atau kaya tanpa diduga. Dalam pekerjaan ramai yang suka. Sifat negatif dirinya termasuklah kurang sabar, hatinya keras dan mudah marah.
Perwatakannya jahat. Hatinya tidak tetap. Fikiran dan kemahuannya lemah, buruk nafsunya, kasar wataknya, mudah mengangkat tangannya. Kehidupannya menjadi sukar kerana tabiat buruknya itu. Ibubapa menempuh kesukaran dalam mendidiknya.
Dia mempunyai tingkat keyakinan yang tinggi. Dia berani dan nekad, kadangkala melakukan sesuatu yang bodoh atau bahaya. Walaupun begitu, keberanian dan tekadnya itu akan menunjukkan hasil usahanya, yang menemui kegagalan juga.
Wataknya berani, dia hormatkan orang lain. Berbagai kepandaian ada padanya. Apabila dia tahu bahawa dia salah atau keliru maka dia mudah mengakuinya, tapi bila dia tahu dia benar, pendiriannnya keras dan tidak mahu mengalah. Semasa kecilnya, ibubapanya perlu mendidiknya dengan baik agar terserlah sifat-sifatnya yang baik itu, kerana jika betul didikannya, masa dewasa ia akan menyenangkan kedua orang tuanya.
Semasa kecilnya dia degil dan nakal. lbu bapanya patut mendidiknya dengan baik agar dia dapat menerapkan nilai-nilai yang baik. Ketika sudah dewasa, dia suka bersikap merendah diri dan bersikap tidak tahu menahu. Ini agak berlainan dari sikapnya semasa kecil. Walaubagaimanapun hidupnya selamat dan sentosa.
Perwatakannya baik. Hidupnya selamat dan rezekinya tidak putus-putus. Sewaktu kecilnya dia mudah mengalah semasa bermain dengan kawan-kawan. Kelakuannya baik, berbudi bahasa hingga semua orang sayang padanya. Masa dewasanya dia akan berjaya dalam segala kerjayanya danmudah mendapat rezeki.
Dia baik, pendiam, suka merendah diri. Dia tidak angkuh kepada teman yang dikenalinya. Dia tidak suka menonjolkan diriya. Kehidupannya selalu selamat.
Perwatakannya keras. Hatinya keras. Dia tidak suka dikalahkan oleh orang lain. Hal ini membahayakan hidupnya, oleh itu ibu bapanya perlulah mendidiknya dengan betul bagi menghilangkan tabiat buruknya itu. Jika tidak kehidupannya menjadi susah kerana perangai keras hatinya, dan dia selalu bergaduh terutamanya dalam hal mencari rezeki.
Perwatakannya pendiam. Banyak perkara baik pada dirinya berubah menjadi buruk. Dia banyak berfikir, kerana sifat ini, satu hari nanti dia akan mendapat hasil yang baik dalam kehidupannya. Tetapi oleh kerana banyak berfikir, perbuatannya kadang kala menjadi keliru. Dia seharusnya bertindak tanpa terlalu banyak berfikir untuk mendapat hasil yang yang memuaskan.
Jika dia jahat dia terlalu jahat, jika baik terlalu baik pula. Dia sering mendapat padah dari perbuatannya sendiri. Dia sukar mengawal perasaannya, kadangkala terlalu berlebih-lebihan atau sebaliknya. 0leh kerana dia tidak dapat memberikan garis pemisah, dia sukar mempertimbangkan baik buruk perbuatannya. Dia seringkali menyesal kerana kurang hati-hati dan kurang pertimbangan.
Artikal dari ttuyub wordpress.
Copyright april 2010.
Tinggalkan Jawapan Batal balasan.
Anda mesti log masuk terlebih dahulu untuk mengirim komen.

topography explorer.
just topography explorer.
RAHSIA LAHIR DALAM BULAN ISLAM.
SUMBER 1: Rahsia Di sebalik Kelahiran Bulan Islam.
Bersifat pendiam, sihat fikirannya. Mungkin akan menjadi bodoh jika tidak mendapat didikan yang sempurna, walaupun begitu, jika dididik dengan baik, dia boleh menjadi cerdik kerana bakat fikiran yang pintar cerdas ada padanya. Dia mempunyai keinginan yang baik dan selalu berada dalam selamat.
Tabiatnya buruk. Dia tidak suka mengakui kesalahannya. lbubapanya perlu mendidiknya bagi menghilangkan tabiat buruk itu, jika tidak, kehidupannya akan menjadi susah di kemudian hari. Walaupun begitu, sekiranya dia melakukan sesuatu untuk kepentingan dirinya, selalunya ianya akanmendatangkan hasil.
Perwatakannya baik. Mungkin dia akan mendapat pangkat besar, menjadi orang berpengaruh atau kaya tanpa diduga. Dalam pekerjaan ramai yang suka. Sifat negatif dirinya termasuklah kurang sabar, hatinya keras dan mudah marah.
Perwatakannya jahat. Hatinya tidak tetap. Fikiran dan kemahuannya lemah, buruk nafsunya, kasar wataknya, mudah mengangkat tangannya. Kehidupannya menjadi sukar kerana tabiat buruknya itu. Ibubapa menempuh kesukaran dalam mendidiknya.
Dia mempunyai tingkat keyakinan yang tinggi. Dia berani dan nekad, kadangkala melakukan sesuatu yang bodoh atau bahaya. Walaupun begitu, keberanian dan tekadnya itu akan menunjukkan hasil usahanya, yang menemui kegagalan juga.
Wataknya berani, dia hormatkan orang lain. Berbagai kepandaian ada padanya. Apabila dia tahu bahawa dia salah atau keliru maka dia mudah mengakuinya, tapi bila dia tahu dia benar, pendiriannnya keras dan tidak mahu mengalah. Semasa kecilnya, ibubapanya perlu mendidiknya dengan baik agar terserlah sifat-sifatnya yang baik itu, kerana jika betul didikannya, masa dewasa ia akan menyenangkan kedua orang tuanya.
Semasa kecilnya dia degil dan nakal. lbu bapanya patut mendidiknya dengan baik agar dia dapat menerapkan nilai-nilai yang baik. Ketika sudah dewasa, dia suka bersikap merendah diri dan bersikap tidak tahu menahu. Ini agak berlainan dari sikapnya semasa kecil. Walau bagaimanapun hidupnya selamat dan sentosa.
Perwatakannya baik. Hidupnya selamat dan rezekinya tidak putus-putus. Sewaktu kecilnya dia mudah mengalah semasa bermain dengan kawan-kawan. Kelakuannya baik, berbudi bahasa hingga semua orang sayang padanya. Masa dewasanya dia akan berjaya dalam segala kerjayanya dan mudah mendapat rezeki.
Dia baik, pendiam, suka merendah diri. Dia tidak angkuh kepada teman yang dikenalinya. Dia tidak suka menonjolkan diriya. Kehidupannya selalu selamat.
Perwatakannya keras. Hatinya keras. Dia tidak suka dikalahkan oleh orang lain. Hal ini membahayakan hidupnya, oleh itu ibu bapanya perlulah mendidiknya dengan betul bagi menghilangkan tabiat buruknya itu. Jika tidak kehidupannya menjadi susah kerana perangai.
keras hatinya, dan dia selalu bergaduh terutamanya dalam hal mencari rezeki.
Perwatakannya pendiam. Banyak perkara baik pada dirinya berubah menjadi buruk. Dia banyak berfikir, kerana sifat ini, satu hari nanti dia akan mendapat hasil yang baik dalam kehidupannya. Tetapi oleh kerana banyak berfikir, perbuatannya kadang kala menjadi keliru. Dia seharusnya bertindak tanpa terlalu banyak berfikir untuk mendapat hasil yang yang memuaskan.
Jika dia jahat dia terlalu jahat, jika baik terlalu baik pula. Dia sering mendapat padah dari perbuatannya sendiri. Dia sukar mengawal perasaannya, kadangkala terlalu berlebih-lebihan atau sebaliknya. 0leh kerana dia tidak dapat memberikan garis pemisah, dia sukar mempertimbangkan baik buruk perbuatannya. Dia seringkali menyesal kerana kurang hati-hati dan kurang pertimbangan.
SUMBER 2: Rahsia Personaliti Dari Bulan Islam Kelahiran.
Pandai mengurus diri.
Katak di bawah tempurung.
SUMBER 3: RAHSIA KELAHIRAN DALAM KALENDAR ISLAM DARI ASPEK POSITIF: Sekiranya anda mengetahui pada bulan Hijrah anda dilahirkan, menurut pengetahuan tradisional bulan itu mempunyai pengaruh yang tersendiri terhadap perilaku.
Orangnya boleh jadi cerdik kalau diajar. Kalau tidak ajar jadi bodoh dan bendul. Dengar kata orangnya pendiam.
Orangnya tidak mudah mengaku kalah. Tapi kalau diberi didikan agama yang cukup, atau diterap dengan nilai-nilai moral, orangnya akan jadi seorang pembela keadilan dan kebenaran. Kalau anaknya lahir bulan ini, elok-eloklah jaga dan beri didikan yang betul supaya boleh jadi pembela masyarakat.
Panas baran orangnya. Kurang sabar dan keras hati, tetapi kalau diajar betul-betul orangnya boleh jadi orang berpengaruh.
Orangnya kelihatan jahat, bernafsu liar, kasar dan suka pukul orang. Hendaklah dilatih dan diajar semangat cintakan negara supaya kelak boleh jadi askar.
Orangnya terlebih yakin dengan diri sendiri, oleh itu sering buat perkara yang bodoh. Orang begini perlu diajar berfikir sebelum berbuat sesuatu.
Orangnya baik, ada sopan-santun. Kalau salah dia mengalah, kalau betul dia akan pertahankan benda yang betul. Orang begini elok diberi kemahiran dan pengetahuan supaya boleh jadi hakim yang adil.
Semasa kecil orangnya nakal, bila besar boleh jadi agak baik. Jagalah elok-elok supaya tahu adab dan malu. Mudah terpengaruh dan mata duitan.
Orangnya pandai berkawan, tetapi jangan sampai salah pilih kawan.
Dia baik, pendiam, suka merendahkan diri. Dia tidak angkuh kepada teman yang dikenali. Tidak suka membanggakan dirinya dan kehidupannya selalu selamat.
Kaki bergaduh. Suka berebut harta. Elok ajar budak seperti ini supaya tahu menghormati harta orang lain.
Jangan fikir banyak sangat, nanti otak jadi mereng. Sesuai untuk dijadikan peringatan untuk orang yang lahir pada bulan ini.
Orang yang lahir pada bulan ini sama ada dia akan aniaya orang atau dia menganiayai diri sendiri. Ajarlah orang ini supaya pandai berfikir.
SUMBER: 4 Rahsia Bulan Kelahiran Mengikut Bulan Kelahiran.
BERDASARKAN KAJIAN OLEH DATO FADZILLAH KAMSAH.
Bercita-cita tinggi dan orangnya serius, suka mendidik dan dididik, sangat mudah melihat kelemahan orang dan suka mengkritik, rajin dan setiap yg dibuat nampak keuntungan, suka smart, kemas dan teratur, bersifat sensitif , berfikiran mendalam, pandai mengambil hati org lain, pendiam kecuali telah dirangsang, agak pemalu daya tumpuan yang sangat tinggi, mudah mendisiplinkan diri sendiri, badannya sihat tetapi mudah diserang selsema, bersikap romantik tetapi tidak pandai mempamirkannya, cukup sayang pd kanak-kanak, suka duduk rumah, setia pada segala-galanya, perlu belajar kemahiran sosial , cukup cemburu yg sangat tinggi.
Berfikiran abstrak , sukakan benda yang reality dan abstrak, inteligent, bijak dan genius , berpesonality yg mudah berubah , mudah menawan org lain, agak pendiam. Pemalu dan rendah diri , jujur dan setia pd segalanya, keras hati untuk mencapai matlamat, tidak suka dikongkong , mudah memberontak apabila dikongkong , suka kegiatan yg lasak , emosinya mudah terluka dan sgt sensitif, mudah mempamirkan marahnya , tidak suka benda yg remeh-temeh, suka berkawan tapi kurang mempamerkannya, sangat berani dan suka memberontak, bercita-cita tinggi dan suke berangan-angan dan adaharapan, utk merealisasikan impiannya, pemerhatian yg tajam, suka hiburan dan sukan, suka benda yg bersifat seni, sangat romantik pada dalaman tetapi tidak pada luaran, berkecenderungan pd benda yg tahyul, amat mudah dan boleh menjadi terlalu boros, belajar untuk mempamirkan emosi.
Berpesonaliti yg menarik dan menawan, mudah didampingi, sgt pemalu dan pemendam rasa, sgt baik secara semulajadi, jujur pemurah dan mudahsimpati , sgt sensitif pd perkataan yg dituturkan dan alampersekitaran, suka pada kedamaian, sgt peka kepada orang lain, sesuai dgn kerjaya yg memberi khidmat kepada org lain, tidak cepat marah dan sangat amanah, tahu balas budi dan tahu kenang budi, pemerhatian dan penilaian yg sangat tajam, kecenderungan utk berdendam jika tidak dikawal, suka berangan-angan, suka melancong, sgt manja dan suka diberi perhatian yg sangat tinggi, kelam kabut dalam memilih pasangan suka dgn hiasan rumahtangga, punya bakat seni dalalm bidang muzik, kecenderungan kepada benda yang istimewa dan baik, jgn terlalu moody.
Sangat aktif dan dinamik, cepat bertindak buat keputusan tetapi cepat menyesal, sgt menarik dan pandai manjakan diri, punya daya mental yg sangat kuat, suka diberi perhatian, sgt diplomatik (pandai memujuk ).berkawan dan pandai menyelesaikan masalah org, sgt berani dan tiada perasaan takut, suka adventure, pengasih, penyayang, sopan santun dan pemurah emosi cepat terusik try control the emotion kecenderungan bersifat dendam, agresif, kelam kabut utk membuat keputusan kuat daya ingatan, gerak hati yg sangat kuat, pandai mendorong diri sendiri dan memotivasikan org lain, berpenyakit disekitar kepala dan dada sgt cemburu dan terlalu cemburu.
Kekerasan hati & degil , kuat semangat & bermotivasi tinggi, pemikiran yg tajam, mudah marah apabila tidak dikawal , pandai menarik hati org lain & menarik perhatian, perasaan yg amat mendalam , cantik dr segi mental & fizikal, tidak perlu dimotivasikan , tetap pendirian tetapi mudah dipengaruhi oleh org lain, mudah dipujuk, bersikap sistematik (otak kiri), suka berangan , kuat daya firasat memahami apa yg terlintas di hati org lain tanpa diberitahu bahagian telinga & leher mudah diserang penyakit daya khayalan yg tinggi permikiran yg tajam pandai berdebat, fizikal yg baik , kelemahan sistem pernafasan suka sastera, seni & muzik serta melancong tidak berapa suka duduk dirumah tidak boleh duduk diam tidak punya ramai anak rajin dan bersemangat tinggi agak boros.
Berfikiran jauh & berwawasan , mudah ditawan krn sikap baik berperangai yg lemah lembut mudah berubah sikap, perangai idea @mood idea yg terlalu banyak di kepala, bersikap sensitif otaknya aktif (sentiasa berfikir) sukar melakukan sesuatu dgn segera bersikap suka menangguh-nangguh bersikap terlalu memilih & mahukan yg terbaik cepat marah &cepat sejuk suka bercakap & berdebat suka buat lawak & bergurau otaknya cerdas berangan-angan, mudah berkawan & pandai berkawan org yg sangat tertib pandai mempamerkan sikap mudah kecil hati mudah kena selsema suka berkemas cepat rasa bosan sikap terlalu memilih & cerewet kurang mempamerkan perasaan, lambat nak sembuh apabila terluka hati, suka kepada barang yang berjenama, mudah menjadi eksekutif , kedegilan yg tidak terkawal , sesiapa yg memuji saya adalah musuh saya tetapi siapa menegur saya adalah kawan saya.
Sangat seronok didamping , Banyak berahsia dan sukar dimengerti terutamanya lelaki, Agak pendiam kecuali diransang, Ada harga dan maruah diri, Tak suka menyusahkan orang lain tapi tidak marah apabila disusahkan , Mudah dipujuk dan bercakap lurus, Sangat menjaga hati orang lain , Sangat peramah, Emosi sangat mendalam tapi mudah terluka hatinya , Berjiwa sentimental , jarang berdendam , mudah memaafkan tapi sukar melupakan , tidak suka benda remeh-temeh , membimbing cara fizikal dan mental , sgt peka, caring dan mengasihi serta penyayang, layanan yg serupa dgn semua orang, tinggi daya simpati , pemerhatian yg tajam , suka menilai org lain dgn pemerhatian, mudah dan rajin belajar , suka muhasabah diri , suka mengenangkan peristiwa atau kawan lama, suka mendiamkan diri , suka duduk dirumah , suka tunggu kawan tapi tak cari kawan, tak agresif kecuali terpaksa , lemah dari segi kesihatan , perut mudah gemuk , tak kawal diet , minta disayangi, mudah terluka hati tapi lambat pulih, terlalu mengambil berat, rajin dalam membuat kerja.
Suka berlawak, mudah tertawan kepadanya, sopan santun dan caring terhadap org lain, berani dan tidak tahu takut, orgnya agak tegas & bersikap kepimpinan, pandai pujuk org lain , terlalu pemurah & bersikap ego , nilai harga diri yg sangat tinggi , dahagakan pujian, semangat juang yg luar biasa , cepat marah & mudah mengamuk, mudah marah apabila cakapnya dilawan, sangat cemburu, daya pemerhatian yg tajam & teliti, cepat berfikir, fikiran yg berdikari , suka memimpin & dipimpin , sifat suka berangan , berbakat dlm seni lukis, hiburan & silat, sangat sensitif tapi tidak mudah merajuk, cepat apabila ditimpa penyakit , belajar utk relax , sikap kelam kabut , romantik, pengasih, penyayang , suka mencari kawan.
Sangat bersopan santun & bertolak ansur, sangat cermat, teliti & teratur, suka menegur kesilapan org lain & mengkritik, pendiam tapi panda bercakap, sikap sangat cool sangat baik & mudah simpati, sangat perihatin & terperinci, amanah, setia & jujur, kerja yg dilakukansangat sempurna, sangat sensitif yg tidak diketahui org yg banyak berfikir , daya pentaakulan yg baik, otak bijak & mudah belajar, suka mencari maklumat, kawal diri dari terlalu mengkritik, pandai mendorong diri sendiri, mudah memahami org lain(daya firasat yg tinggi) kerana banyak simpan rahsia, suka sukan, hiburan & melancong , kurang menunjukan perasaan terluka hatinya sangat lama disimpan, terlalu memilih pasangan , sukakan benda yg luas, bersistematik.
Suka sembang, suka org yg sayang padanya, suka ambil jln tengah, sangat menawan & sopan santun, kecantikan luar & dalam tidak pandai berbohong & berpura-pura, mudah rasa simpati, baik pentingkan kawan, sentiasa berkawan, hatinya mudah terusik tetapi merajuknya tak lama, cepat marah , pentingkan diri sendiri , tidak menolong org kecuali diminta , suka melihat dari perspektifnya sendiri, tidak suka terima pandangan org lain, emosi yg mudah terusik >>>>> & gt; & gt; & gt; & gt; & gt; suka berangan & pandaibercakap, emosi yg kelam kabut , daya firasat yg sangat kuat (terutamanya perempuan), suka melancong, bidang sastera & seni, pengasih, penyayang & lemah lembut, romantik dlm percintaan, mudah terusik hati & cemburu, ambil berat tentang org lain, suka kegiatan luar , org yg adil, boros & mudah dipengaruhi persekitaran , mudah patah semangat.
Banyak idea dalam perkara , sukar utk dimengertikan atau difahami sikapnya, berfikiran kehadapan , berfikiran unik dan bijak, penuh dgn idea-idea baru yg luarbiasa, pemikiran yg tajam , daya firasat yg sgt halus dan tinggi , bagus utk jadi doktor, cermat dan teliti, personaliti dinamik, sifat yg berahsia, pandai mencungkil dan mencari rahsia, banyak berfikir, kurang bercakap tetapi mesra, berani, pemurah setia dan byk kesabaran, terlalu degil dan keras hati, apabila hendak Diusahakan sehingga berjaya , taksuka marah kecuali digugat , mudah ambil berat terhadap orang lain, pandai muhasabah diri , cara berfikir lain dari org lain , otak yg sangat tajam , pandai mendorong diri sendiri , tidak hargai pujian , kekuatan semangat dan daya juang yg sgt tinggi dan apabila hendak sesuatu cuba sampai berjaya, badan yg tough, kasih sayang dan emosi yang sangat mendalam, romantik, tidak pasti dgn hubungan kasih sayang, suka duduk dirumah, sangat rajin dan berkemampuan tinggi, amanah, jujur setia dan pandai berahsia, tidak berapa berjaya dalam mengawal emosi, bercita-cita tinggi perangai tidak dapat diramal dan mudah berubah-ubah.
Sangat setia dan pemurah, Bersifat patriotik, Sangat aktif dalam permainan dan pergaulan, Sikap kurang sabar dan tergesa-gesa, Bercita-cita tinggi, Suka menjadi orang yang berpengaruh dlm organisasi, Seronok didampingi, Suka bercampur dgn org, Suka dipuji, diberi perhatian dan suka dibelai, Sangat jujur amanah dan bertolak ansur, Tidak pandai berpura-pura, Cepat marah , Perangai yg berubah-ubah , Tidak ego walaupun harga diri yang sangat tinggi, Benci pada kongkongan , Suka berlawak, Pandai buat lawak dan berfikiran dgn logik.
Navigasi kiriman.
Tinggalkan Jawapan Batal balasan.
Anda mesti log masuk terlebih dahulu untuk mengirim komen.

No comments:

Post a Comment